Nyatakan Dukungan, Mesin PBB Bergerak Menangkan CE-Ratu

Rabu, 28 Oktober 2020 - 21:43:01 - Dibaca: 427 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

JAMBI- Gerbong pemenangan Cek Endra bertambah panjang. Malam ini, Rabu (28/10), giliran Partai Bulan Bintang (PBB) secara resmi menyatakan dukungan kepada duet Cek Endra dan Ratu Munawaroh.

Partai besutan Yusril Ihza Mahendra (YIM) ini siap bergerak di semua tingkatan untuk memenangkan pasangan berjargon Jambi Cerah. Pernyataan dukungan disampaikan langsung Yulius Nur, Ketua DPW PBB Provinsi Jambi dengan formasi lengkap.

Menurut Yulius Nur, sokongan itu secara resmi datang dari Dewan Pimpinan Pusat. Ada sejumlah alasan kenapa PBB mendukung CE-Ratu. Berikut penjelasan lengkap Yulius Nur.

"Hubungan emosional kader dengan Cek Endra sudah terjalin erat. Banyak diantara kader masuk tim Cek Endra, yang kini tersebar di mana-mana,"kata Yulius.

Semuanya menyampaikan aspirasi untuk mendukung CE-Ratu. Selain itu, secara struktural, DPW PBB sudah punya hubungan erat. Ada chemistry.

"PBB sudah mendukung CE di pilbup. Hubungan historis itu terus dirajut sampai sekarang,"katanya.

PBB juga memandang CE-Ratu satu-satunya pasangan yang visi misinya paling realistis. Bisa memajukan provinsi Jambi. "Kami bangga dengan duet ini,"katanya.

Faktor lain karena kerendahan hati seorang Cek Endra. Yang telah suka rela mau menerima keluarga besar PBB. "Walaupun beliau sudah punya perahu. Tapi tetap mau merangkul PBB. Kalau kita pikir, apalah gunanya PBB. Tak punya kursi. Tapi, beliau mau merangkul PBB," imbuhnya.

Kata Yulius Nur, Ini sebuah kebanggan bagi PBB. "Beliaulah satu-satunya yang peduli dengan PBB dan umat Islam,"ujar mantan anggota DPRD Kota Jambi itu.

Cek Endra menyambut haru dukungan itu. Apalagi, bagi Cek Endra, PBB bukan lah partai kemarin sore. "Marilah bersama-sama kita berjuang. Saya sangat berterimakasih atas dukungan ini,"ujarnya.

Cek Endra berharap PBB ikut menggerakkan mesin partainya hingga akar rumput. Dengan menyokong CE-Ratu, Cek Endra haqqulyakin kemenangan di pelupuk mata. "Secara historis, saya akrab dengan ketua umum PBB. Kami sama-sama di HMI. Saya juga sudah berulang kali diusung PBB semasa maju Pilbup. Mudahan dengan bergabungnya PBB, semakin mengokohkan jaringan pemenangan CE-Ratu,"jelasnya.

Dukungan itu ditandai dengan penyerahan SK dari DPP PBB oleh Yulius Nur dan diterima langsung Cek Endra. Tepuk tangan langsung bersahut-sahutan. "Tolong sampaikan kepada semua kader untuk bergerak," tukasnya. (aiz)