Barcelona Permalukan Juventus

Kamis, 29 Oktober 2020 - 05:38:58 - Dibaca: 506 kali

Google Plus Stumbleupon


Pemain Barcelona merayakan gol mereka ke gawang Juventus. Foto instagram fcbarcelona
Pemain Barcelona merayakan gol mereka ke gawang Juventus. Foto instagram fcbarcelona / Jambi Ekspres Online

TURIN—Barcelona mencuri tiga poin di markas Juventus pada matchday kedua fase grup Liga Champions. Kemenangan 2-0 Raksasa Catalan mengantar mereka ke puncak klasemen Grup G dengan poin sempurna enam.

 


Pada pertandingan yang berlangsung di Allianz Stadium, Barcelona mengambil inisiatif serangan sejak awal. Mereka bahkan sudah mendapatkan dua peluang emas di menit kedua melalui Miralem Pjnaic dan Antoine Griezmann. Beruntung bagi Juve, tembakan Pjanic masih bisa ditepis kiper Wojciech Szczesny dan sontekan Griezmann hanya menghantam tiang gawang.

Namun, keberuntungan Juventus tak berlanjut. Pada menit ke-13, Ousmane Dembele mampu menggetarkan jala gawang Si Nyonya Tua. Tendangan Dembele sedikit berbelok arah setelah berusaha diblok pemain Juventus yang membuat Szczesny mati langkah.

Juventus merespons gol ini dengan cepat. Hanya berselang dua menit, Alvaro Morata juga membobol gawang Neto. Namun, gol tersebut dianulir lantaran bomber Spanyol itu menyentuh bola dengan tangannya sebelum menceploskan si kulit bundar ke dalam gawang.

Barca berpeluang menggandakan keunggulan di menit ke-22 ketika Lionel Messi dan Griezmann mendapat peluang emas. Sayangnya, kedua superstar itu tidak mampu memaksimalkan kesempatan mereka.

Pada menit ke-29, Morata kembali bisa mencetak gol penyama kedudukan. Akan tetapi, lagi-lagi gol dianulir karena dia dianggap sudah offside. Setelah itu, di menit ke-35, Barca membalas dengan peluang Dembele di menit ke-35, namun juga gagal. Skor 1-0 pun menutup babak pertama.

Kembali ke lapangan, Juventus mencoba tampil lebih menekan. Pada menit ke-56, mereka lagi-lagi bisa mencetak gol melalui Morata. Namun, peninjauan VAR kembali memperlihatkan eks penyerang Real Madrid itu terperangkap offside.

Messi punya kans terbaik menggandakan keunggulan Barca di menit 72 setelah berhasil mengecoh Leonardo Bonucci. Sayang, Messi yang sudah berhadapan dengan kiper terlambat melepaskan tembakan sehingga bola bisa dicuri Danilo.



Juventus mencoba memasukkan Arthur dan Federico Bernardeschi di 10 menit akhir. Tetapi, petaka bagi Juve datang ketika di menit ke-84 bek Merih Demiral mendapat kartu merah. Pengusiran Demiral disusul penalti Messi di menit ke-90 usai Bernardeschi menjatuhkan Ansu Fati. Skor 2-0 ini menjadi hasil akhir. (SCTV/amr)

Sumber: www.fajar.co.id