Chelsea Menang 4-0, Lampard Bilang Timnya Akan Lebih Hebat

Kamis, 29 Oktober 2020 - 05:50:41 - Dibaca: 720 kali

Google Plus Stumbleupon


Hakim Ziyech mencetak gol ketiga Chelsea/Getty Images
Hakim Ziyech mencetak gol ketiga Chelsea/Getty Images / Jambi Ekspres Online

KRASNODAR—Manajer Chelsea, Frank Lampard mengaku puas dengan kemenangan 4-0 timnya di markas Krasnodar pada laga kedua Grup E. Berbicara kepada BT Sport ia menegaskan mereka akan terus meningkatkan diri dan lebih hebat di masa depan.

“Kami telah berbicara banyak tentang hal itu minggu ini – bahwa kami belum pernah kalah dalam pertandingan ini. Kami berjuang untuk lebih banyak kemenangan, kami tahu itu. Kami mencari peningkatan tetapi saya memiliki kepercayaan yang tinggi pada tim dan semua orang merasa baik. Kami mendekati permainan dengan kepercayaan yang sama seperti biasanya,” kata Lampard di BBC Live.



“Ini sepak bola. Kami mencetak banyak gol sebelum pertandingan ini di Liga Premier. Itu normal kadang-kadang semuanya tidak bekerja. Kami harus sangat sabar. Sepak bola adalah proses yang Anda miliki untuk terus bekerja. Jika semua orang bisa memasukkan pemain dan itu langsung berhasil, itu akan sangat berbeda,” lanjutnya.



Ia menyebut, dirinya sangat percaya pada kemampuan seluruh pemainnya. “Kami tahu kami memiliki pekerjaan yang harus dilakukan. Saya memiliki banyak kepercayaan pada individu-individu itu. Mereka akan menjadi lebih kuat dan Anda akan melihatnya,” jelas Lampard.

“Ini merupakan jadwal yang sulit. Di Inggris banyak tim memiliki jadwal yang sama kerasnya. Jelas ada waktu pelatihan yang kurang sehingga banyak hal yang harus kami kerjakan dan kami lakukan dalam pertandingan. Itu sulit tetapi kami harus terus bekerja. Saya melihat banyak hal baik saat ini. Kami akan tumbuh dalam kepercayaan diri dan di situlah kami berada,” tandasnya.

Dalam laga yang berlangsung di Krasnodar Stadium Kamis, 29 Oktober hari ini, The Blues menang empat gol tanpa balas. Pesta gol Chelsea dibuka Callum Hudson-Odoi di menit ke-37. Odoi menaklukkan kiper Matvey Safonov setelah menerima umpan dari playmaker, Kai Havertz.

Chelsea harus menunggu hingga menit ke-76 untuk menggandakan keunggulan. Gol kedua The Blues lahir dari titik putih setelah Aleksandr Martynovich menyentuh biola dengan tangannya. Penalti kedua ini dieksekusi Timo Werner.



Pada menit ke-79, Chelsea memperlebar jarak menjadi 3-0. Bermula dari kesalahan barisan pertahanan tuan rumah di sisi kiri, bola jatuh di kaki Werner yang kemudian mengirim umpan ke depan gawang. Hakim Ziyech yang mendapat pengawalan ketat berhasil mengecoh bek Krasnodar sebelum melepaskan tendangan kaki kiri yang tidak bisa diantisipasi Safonov.

Chelsea menutup pertandingan dengan skor 4-0 lewat gol Christian Pulisic di menit ke-90. Penyerang sayap Amerika Serikat itu memaksa Safonov memungut bola dari dalam gawangnya untuk kali keempat berkat assist Tammy Abraham. (amr)

Sumber: www.fajar.co.id