Kondisi Bangunan Road Race Kuala Tungkal Parah Aspalnya Tumbuh Rumput

Kamis, 05 November 2020 - 11:10:46 - Dibaca: 2255 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

KUALATUNGKAL - Bupati Tanjung Jabung Barat membangun infrastruktur tentu untuk menunjang sarana dan prasarana bagi masyarakat. Apalagi bangunan yang dibangun adalah untuk memberdayakan dan mengembangkan bakat bagi anak muda terlebih juga sebagai daya tarik bagi daerah dalam memasarkan ikon pariwisatanya.

Namun, niatan baik dari Bupati, H. Safrial tersebut sepertinya di kecewakan oleh rekanan yang berkerja di bidang pekerjaan pembangunan infrastruktur Road Race yang berada di Desa Tungkal 1 Kecamatan Tungkal Ilir tepatnya di jalan samping Pelabuhan Roro.

Tak tanggung-tanggung, pemerintah mengalokasikan dana dari APBD Tanjabbar untuk pembangunan Road Race sekitar, Enam Miliar Rupiah. Namun, hasil yang diharapkan tidak sesuai dengan kenyataan dilapangan.

Alih-alih bisa di manfaatkan, badan jalan banyak di tumbuhi rumput, tergenang air dan badan jalan yang bergelombang.

Kepala dinas pekerjaan umum dan penataan ruang Kabupaten Tanjung Jabung Barat H. Andi Nuzul saat dikonfirmasi tak menampik pekerjaan Road Race yang jelek tersebut. Karena menurut dia memang saat pemeriksaan dari BPK pihak BPK sempat marah-marah di lokasi.

"Pemeriksaan dari BPK sempat marah-marah disitu, saya sempat minta maaf ke BPK karena saya bilang Kontraktornya payah," ujarnya saat dikonfirmasi Rabu (4/11) siang.

Pekerjaan tersebut kata dia dikerjakan pada tahun 2019. dia pun mengakui Jika pekerjaan tersebut hasilnya tidak memuaskan.

" Pekerjaan tersebut tahun 2019, Kalau pekerjaannya jelek macam gitu berarti Rekanan tidak bertanggung jawab," ujarnya.

Ditambahkannya lagi pada saat pemeriksaan BPK beberapa waktu lalu pada pekerjaan tersebut juga menemui banyak temuan yang harus dikembalikan rekanan.

"Temuannya banyak, ratusan juta," pungkasnya.(Sun)