Kepala UPTD Alkal Sebut Perbaikan Jalan Teluk nilau Senyerang di Usulkan DPRD Provinsi Faisal Riza

Jumat, 06 November 2020 - 16:34:03 - Dibaca: 905 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

KUALATUNGKAL - Kepala UPTD Alkal PUPR Provinsi Jambi M. Iwan Rahmadi mengatakan jika perbaikan jalan lintas Provinsi yang ada di dalam Kabupaten Tanjung Jabung Barat khususnya di Kecamatan Pengabuan hingga Kecamatan Senyerang akan segera dilaksanakan dalam waktu dekat.

Perbaikan tersebut yaitu dari Kelurahan Teluk nilau menuju senyerang, karena akses jalan tersebut merupakan ruas jalan Provinsi. Kondisi jalan tersebut pun diakuinya memang rusak dan segera akan diperbaiki.

"Jadi gini perbaikan memang akan segera dilakukan, itu Pada awalnya memang sudah kita schedule kan pada awal bulan November ini, sampai dengan selesai , kami sudah melakukan survei sesuai usulan bapak Faisal Riza, selaku anggota DPRD Provinsi jambi perwakilan tanjung jabung barat pada awal oktober ." ungkapnya dikonfirmasi Jumat (6/11) siang.

Namun, seiring jalan, ada informasi lain dari pihak Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat terkait adanya berita acara yang disampaikan ke PU Provinsi tentang kerjasama antara Dinas PU Tanjabbar dan PT WKS, bahwa akan ada bantuan material dan alat pendukung lainnya yang tertuang di berita acara.

" lebih kurangnya seperti itu isinya kami lupa detailnya, agar tidak salah dalam melakukan penanganan kami juga sudah ajukan nota dinas kepada kepala dinas PUPR provinsi Jambi terkait berita acara dimaksud guna apa yang kami lakukan sesuai arahan dan petunjuk lebih lanjut," ujarnya.

Pihaknyapun telah melakukan monitoring di daerah tersebut, dan hasil monitoring kemarin memang benar ada tumpukan material yang sudah ditumpuk yang di drop oleh PT WKS terkait dengan perbaikan jalan. Pihaknyapun beranggapan jika pada prinsipnya sepanjang itu untuk kemaslahatan masyarakat bersama dan sudah disepakati dan sama sama bertanggung jawab atas apa yang sudah disepakati oleh pihak-pihak yang berkompeten di situ, sah sah saja.

" Tapi kami selaku Dinas PU Provinsi melalui UPTD WDP PUPR PROV jambi yang bertanggung jawab atas fungsional Jalan ruas provinsi yang ada di Kabupaten Tanjung Jabung Barat ya kami memprioritaskan jalan itu dulu. Insyaallah dalam waktu dekat alat-alat kami dari dinas PU Provinsi Jambi akan turun ke jalan tersebut," katanya.

"Jadi kita juga tetap akan membangun dan memperbaiki, karena memang targetnya pada minggu kedua bulan november. Dan memang itu sudah terschedule dari kami juga kemudian ada dari usulan anggota dewan provinsi Jambi, Faisal Riza dan kami harus menyikapi itu," Timpalnya.

Ia menyampaikan jika sampai saat ini tidak ada kendala yang signifikan. Hanya saja ada berita acara yang dituangkan oleh pemerintah Kabupaten dengan PT WKS terkait daripada pengerjaan jalan ,hanya itu saja yg perlu kita luruskan supaya jangan sampai ada tumpang tindih.

"Kami berusaha untuk lakukan apa yg menjadi tupoksi kami karena kami tidak ada kepentingan lain selain menjaga ruas Jalan Provinsi tetap funsional sepanjang tahun.. Insya allah bila tidak ada halangan dalam 1 atau 2 hari ini kami akan mengirim alat berat dan pendukung lainnya seperti ada greder ada Bomark dan ada dum truk 3 unit," Demikian Katanya. (Sun)