Euforia Kepulangan Habib Rizieq Kalahkan Bung Karno, Gus Nadir: Bandingkan dengan SBY Aja

Jumat, 13 November 2020 - 05:29:23 - Dibaca: 10550 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

3220D364-AA3C-4FCE-96FA-6AA45D2413C5

JAKARTA — Tokoh Nahdlatul Ulama (NU) Nadirsyah Hosen turut menyinggung penyataan Ketua Bappilu Demokrat, Andi Arief yang membandingkan Habib Rizieq Shihab dengan Soekarno.

Kata Gus Nadir sapaan akrabnya, Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab itu tidak pantas disandingkan dengan Bung Karno sang proklamator yang telah berjasa untuk kemerdekaan bangsa ini.



Menurut dia, Bung Karno pernah berpidato di lapangan IKADA dihadiri jutaan rakyat. Momen itu menandai berdaulatnya NKRI dari belenggu penjajah asing.

“Mosok dibandingkan dengan Bung Karno yang sudah wafat dan pernah pidato di lapangan IKADA dihadiri jutaan rakyat,” celoteh akun twitter @na_dirs milik Nadirsyah Hosen, dikutip Kamis (12/11/2020).

Gus Nadirs justru meminta Andi Arief membandingkan euforia kedatangan Habib Rizieq dengan Susilo Bambang Yudhoyono, Presiden ke-6 RI yang juga pendiri Partai Demokrat.



“Bandingkan itu dengan SBY aja. Yang masih segar dan jadi tokoh bangsa saat ini. Eh, gimana? Gimana?” kelakarnya.

Sebelumnya, Politikus Partai Demokrat Andi Arief mengatakan, publik boleh saja berdebat tentang kontroversi Habib Rizieq, tetapi harus diakui bahwa, Presiden Soekarno saja tidak pernah dijemput seperti itu.

“Boleh saja berdebat tentang HRS. Tapi soal jumlah massa fenomenal saat kepulangan dari Arab Saudi hari ini harus diakui dengan jujur memang baru hari ini terjadi. Soekarno sang Proklamator saja tak pernah diperlakukan begitu. Mudah2an ke depan situasi makin membaik,” cuit Andi Arief di akunTwitter pribadinya. (endra/fajar)

Sumber: www.fajar.co.id