Hanya Karena Berawal Perkelahian Pemuda, Dua Desa di Kerinci Kembali Nyaris Bentrok

Minggu, 15 November 2020 - 08:31:18 - Dibaca: 1448 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

94186BC2-53ED-47F8-8D77-B9B862347B01

KERINCI - Dua Desa di Kabupaten Kerinci, pada Sabtu (14/11/2020) malam, sekira pukul 23.00 wib nyaris bentrok. Untungnya, pihak kepolisian begitu cepat sampai kelokasi untuk melakukan pengamanan.

Informasi berhasil dihimpun, keributan terjadi di perbatasan Desa Tanjung Pauh Mudik dengan Tanjung Pauh Hilir, Kecamatan Danau Kerinci Barat, Kabupaten Kerinci. Keributan itu terjadi, diduga berawal dari perkelahian antar pemuda.

Meski tidak ada korban jiwa, namun akibatnya Rumah Kades Sumur Jauh diserang dan dilempari batu oleh Orang Tak Dikenal (OTK). "Sejumlah OTK tiba - tiba menyerang rumah saya dengan menggunakan batu sambil meneriak kan nada ancaman, " ungkap Irfan Zein, Kades Sumur Jauh.

Selain rumah kades, sejumlah rumah disekitarnya tak luput dari lemparan batu. Bahkan terdapat warung yang berada di perbatasan, dijarah oleh OTK.

Hingga pukul 01.30 wib, situasi masih mencekam, tampak sejumlah warga 5 desa Tanjung Pauh Mudik, maupun sebaliknya berjaga - jaga di perbatasan. Saat ini, pihak kepolisian yakni Brimob masih berjaga-jaga diperbatasan antara Dua Desa tersebut.

Bahkan, pihak Kecamatan bersama adat dan didampingi Kepolisian saat ini, masih melakukan usaha perdamaian.(adi)