Luis Suarez Positif COVID-19, Absen Lawan Brasil dan Barcelona

Selasa, 17 November 2020 - 07:32:06 - Dibaca: 365 kali

Google Plus Stumbleupon


Luis Suarez/Marca
Luis Suarez/Marca / Jambi Ekspres Online

MONTEVIDEO—Luis Suarez dinyatakan positif terpapar virus corona saat menjalankan tugas internasional. Pemain Uruguay itu dites positif pada hari Senin waktu setempat atau Selasa waktu Indonesia.



Dengan demikian, ia dipastikan akan absen saat negaranya, Uruguay menghadapi Brasil pada matchday keempat Babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Conmebol yang akan berlangsung, Rabu, 18 November, besok pagi.

Selain itu, penyerang Atletico Madrid itu juga tidak akan bisa bermain menghadapi mantan klubnya, Barcelona akhir pekan mendatang di pertandingan La Liga Santander. Laga itu sendiri seharusnya menjadi reuni pertama Suarez dengan Lionel Messi dkk.

Uruguay sebelumnya telah memberi tahu Atletico Madrid bahwa semua pemain mereka bebas COVID-19 setelah Matias Vina dites positif pasca laga kontra Kolombia. Akan tetapi pada Senin sore mereka mengkonfirmasi bahwa pemain No. 9 itu juga dinyatakan positif.

Suarez sekarang harus menjalani karantina. Tak hanya Brasil dan Barcelona, ia juga tidak akan bermain di Liga Champions di mana Atletico akan berhadapan dengan Lokomotiv Moskow pertengahan pekan depan.

Sementara laga berikutnya melawan Valencia masih harus menunggu hasil tes ulang Suarez. Meski begitu, menurut laporan yang dikutip dari MARCA, mantan pemain Liverpool itu juga diragukan untuk tampil.



Bagi Uruguay dan Atletico, ini akan menjadi kehilangan besar. Pasalnya, Suarez saat ini dalam performa terbaik. Khusus di timnas, ia sudah mencetak empat gol dan menjadi top skor sementara Zona Conmebol.

Satu pemain Atletico lainnya di skuat Uruguay, Lucas Torreira sementara itu dinyatakan negatif. Dengan begitu, ia akan bermain kontra Brasil, besok pagi di Montevideo. (amr)

Sumber: www.fajar.co.id