Program Unggulan Fikar-Yos, Jaminan Kematian dan Dapat Santunan, Hingga 1 Mobil Jenazah Setiap Kecamatan

Sabtu, 21 November 2020 - 08:51:17 - Dibaca: 329 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

SUNGAIPENUH- Selain program Jaminan Kesehatan dan jaminan kelahiran, Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Sungai Penuh juga menyiapkan program jaminan Kematian hingga mengalokasikan satu mobil jenazah satu Kecamatan yang bisa dimanfaatkan secara gratis.

Calon Walikota Sungai Penuh, Fikar Azami menjelaskan jaminan kehidupan masyarakat Sungai Penuh telah jadi program unggulan dia bersama Yos Adrino, termasuk jaminan kematian bagi masyarakat Sungai Penuh.

"Jaminan kematian jadi program kita nantinya, masyarakat yang meninggal dunia akan dijamin dengan memenuhi semua kebutuhan perlengkapannya, termasuk kain kafan,"ungkapnya.

Tidak sampai disitu saja, lanjutnya untuk mengurangi beban keluarga yang ditinggalkan ditengah rasa dukanya nanti. Pihaknya juga telah menyiapkan program santuan kematian.

"Nantinya masyarakat yang meninggal dunia akan kita berikan santunan, sebagai bentuk rasa duka kita,"jelasnya.

Dia juga menjelaskan guna menunjang program unggulannya yakni menjamin Kematian dan santunan bagi warga Sungai Penuh nantinya, Paslon Walikota dan Wakil Walikota Sungai Penuh, Fikar Azami dan Yos Adrino juga menyiapkan program pengalokasian satu mobil jenazah satu Kecamatan yang bisa dimanfaatkan secara gratis oleh masyarakat

"Sehingga tidak ada lagi warga Sungai Penuh terbebani dengan biaya mobil jenazah dan tidak kesulitan lagi untuk memulangkan jenazah keluarganya, baik dari RS di Sungai Penuh maupun dari luar daerah. Karena semua sudah disiapkan Pemkot Sungai Penuh nantinya,"terangnya.

Program penunjang untuk Jaminan Kematian, lanjutnya didukung dengan program Pembangunan Tempat pemakaman umum di kota sungai penuh.

"Kita juga programkan pembangunan Tempat Pemakaman Umum, yang diperuntukkan bagi seluruh masyarakat Kota Sungai Penuh,"jelasnya.

Sementara itu, salah seorang warga Sungai Penuh, Robi mengapresiasi penyiapan program yang sangat mendetil oleh Paslon Walikota dan Wakil Walikota Sungai Penuh, Fikar-Yos bagi Kota Sungai Penuh nantinya.

"Selama ini jika ada warga Sungai Penuh yang meninggal dunia, terutama meninggal dunia di Rumah Sakit luar Kerinci seperti di padang pasti keluarga kalang kabut cari Mobil Jenazah. Ternyata itu telah terpikirkan oleh Calon Walikota dan Wakil Walikota Sungai Penuh, Fikar-Yos,"sebutnya.

Untuk itu, lanjutnya dirinya mengajak warga Kota Sungai Penub lebih jeli memilih pemimpin kota Sungai Penuh 9 Desember nantinya. Pilihlah calon walikota dan Wakil Walikota yang teruji kualitasnya dan memang memikirkan warganya.

"Ini sudah pilihan kita, sudah seharusnya yang muda memimpin Kota Sungai Penuh, yang memiliki misi yang mengedepankan kepentingan warga Sungai Penuh, Fikar-Yos Walikota dan Wakil Walikota kita,"tegasnya.(adi)