Tak Berani Undang HRS, Deddy Corbuzier: Bukan Soal Mau atau Tidak, Kapolda Aja Sampai Dicopot

Minggu, 22 November 2020 - 15:35:49 - Dibaca: 1079 kali

Google Plus Stumbleupon


Deddy Corbuzier. Foto Instagram
Deddy Corbuzier. Foto Instagram / Jambi Ekspres Online

JAKARTA— Presenter Deddy Corbuzier selalu mengikuti perkembangan isu di tanah air. Biasanya, jika ada salah satu tokoh yang ramai dibicarakan publik, maka tokoh itu akan Ia hadirkan di podcast dan kemudian disiarkan di chanel YouTubenya.



Namun berbeda dengan tokoh Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab (HRS). Seperti diketahui, semenjak pulang dari Arab Saudi, HRS jadi sorotan. Mulai dari dirinya dijemput oleh lautan massa di Bandara Soekarno Hatta, hingga dirinya nekat membuat hajatan pernikahan anaknya di tengah PSBB akibat pandemi corona.


Deddy Corbuzier mengatakan, banyak yang mengusulkan dirinya agar mengundang HRS di podcast nya. Akan tetapi dia khawatir akan terjadi hal-hal yang tak diinginkan.

“Kalau ngundang Habib Rizieq enggak mungkin dia sendirian yang datang. (Kalau yang dateng) ramai nanti kita kena (teguran). Kemarin banyak yang minta saya ‘undang Habib Rizieq dong’. Bukan masalah nggak mau, tapi kalau massanya ikut dateng, yang salah siapa?” ujar Deddy Corbuzier saat berbincang dengan Karni Ilyas, dikutip Sabtu (21/11).

Seperti halnya Deddy Corbuzier, Karni Ilyas juga mengungkapkan kekhawatiran yang sama. Karni mengaku tidak mengundang HRS di Indonesia Lawyers Club (ILC) karena khawatir HRS akan dikawal oleh massa FPI.

Deddy Corbuzier lantas menimpalinya, bahwa dia juga khawatir bukan hanya soal denda dan teguran, tetapi takutnya ada resiko-resiko lainnya.


“Kalau denda doang, nah kalau panjang urusannya, gimana? Melanggar karantina lagi, Kapolda aja sampai dicopot,” terang Deddy. (fin)

Sumber: www.fajar.co.id