HUT OJK ke-9, One OJK Bakti Membangun Negeri Endang : OJK Jambi dipilih dan disapa Ketua DK OJK Pusat secara virtual

Minggu, 22 November 2020 - 19:05:54 - Dibaca: 209 kali

Google Plus Stumbleupon


Dari kiri Kabag Pengawasan LJK Tri Reswanti, Kepala OJK Provinsi Jambi Endang Nuryadin dan Kasubbag Pengawasan Perbankan Novian Suhardi
Dari kiri Kabag Pengawasan LJK Tri Reswanti, Kepala OJK Provinsi Jambi Endang Nuryadin dan Kasubbag Pengawasan Perbankan Novian Suhardi / Jambi Ekspres Online

JAMBI - HUT OJK ke-9 tahun ini mengangkat tema "One OJK,Berbakti Membangun Negeri", serentak dilaksanakan diseluruh kantor OJK di Indonesia. Kepala OJK Provinsi Jambi, Endang Nuryadin mengatakan, HUT tahun ini OJK diseluruh Indonesia tetap melakukan kegiatan sederhana, tidak terkecuali OJK Provinsi Jambi, mengingat pandemi Covid-19.

92A1081B-0CC5-4106-B099-ABAD4CB57061

Kepala OJK Provinsi Jambi saat Web Zoom bersama Ketua OJK Pusat Wimboh Santoso

"Tadi pagi kita telah melakukan doa bersama, mengucapkan rasa syukur, karena masih diberikan kesehatan dan kekuatan dalam menjalankan tugas OJK, yakni mengawasi Industri Jasa Keuangan (IJK, red), melindungi edukasi perlindungan konsumen masyarakat, dalam rangka tercapainya stabilitas sistem jasa keuangan," ujar Endang kemarin (22/11).

EBBE74B6-E34E-4ACC-81F8-EFC195797571

Virtual Run and Ride OJK Provinsi Jambi

9AED02C6-4692-4760-8711-F66B50C400E5

Suasana acara HUT OJK ke-9


Seluruh OJK di Indonesia, lanjutnya, secara Nasional melakukan OJK Run 9 Kilomoter dan bersepeda 19 Kilometer secara virtual, yang paling membanggakan OJK Provinsi Jambi dan 3 OJK Provinsi lain terpilih yang disapa langsung secara virtual oleh Ketua DK OJK Pusat Wimboh Santoso. Selain OJK Provinsi Jambi, 3 OJK Provinsi lain yang disapa secara virtual oleh Ketua DK OJK Pusat yakni OJK Palangkaraya, OJK Bali dan OJK Makassar.
"Nanti malam kita secara Nasional juga akan mengadakan konser amal, jadi kita kita refleksi HUT ini, pertama bersyukur kepada Allah SWT, agar kinerja semakin meningkat, integeritas rekan-rekan dan karyawan OJK semakin baik, semakin profesional, semakin visioner dan semakin insklusif," terangnya.
Terlebih dengan kondisi pandemi Covid-19, banyak sekali terpaan yang menerpa OJK, sehingga seluruh OJK pun bersatu One OJK dalam rangka Berbakti Membangun Negeri. Ditahun 2021 mendatang, pihaknya akan terus mengawal pemulihan ekonomi nasional. OJK dengan tugasnya mengawal inklusi jasa keuangan, bagaimana IJK dapat membantu masyarakat dalam rangka bagaimana ekonomi bisa tetap tumbuh.
"Terutama kita mengawal ekonomi Nasional, kedepan kita akan lebih mendorong para lembaga keuangan ini, untuk terus memberikan kredit dengan prinsip kehati-hatian. Kepada masyarakat kami memberitahukan, bahwa program restrukturisasi kredit, kita perpanjang hingga tahun 2022," paparnya.
Tujuannya, agar ditengah kondisi Covid-19 ekonomi bisa tetap tumbuh, IJK tetap sehat dan para debitur tetap bisa melakukan usahanya. Selain itu, akses keuangan formal diseluruh masyarakat Jambi, khususnya masayarakat pedesaan bisa terpenuhi.
"Dengan adanya agen bank, seperti Laku Pandai dan Financial Technologi, itu yang akan terus kita dorong," tandasnya.(yos)