Alamakkk... 12 KPPS Sarolangun Dinyatakan Positif Covid19 Hari Ini

Minggu, 22 November 2020 - 20:53:55 - Dibaca: 580 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

JAMBI - Terdapat penambahan 29 pasien positif Covid19 tambahan pada hari ini (22/11). Dari angka itu 12 diantaranya berasal dari skreening petugas Kelompok Penyelenggaran Pemungutan Suara (KPPS) di Kabupaten Sarolangun. Penambahan dari sektor petugas Pilkada ini cukup menyesakkan, karena Pilkada serentak untuk Pilgub Jambi sendiri akan berlangsung pada 9 Desember mendatang.

Juru bicara Satgas penanganan Covid19 Provinsi Jambi Johansyah mengatakan,
dari sektor penambahan positif Covid19, berjumlah 29 orang. Terbanyak berasal dari Kabupaten Sarolangun 12 orang, diikuti berurutan Tanjab timur 6 orang, Muaro Jambi 3 orang, Tanjab barat 3 orang, Kota Jambi dan Sungai penuh masing-masing 2 orang dan 1 positif lainnya asal Tebo.

Khusus untuk daerah Sarolangun semua pasien positif merupakan hasil skreening dari tes cepat yang dilakukan kepada petugas Kelompok Penyelenggaran Pemungutan Suara (KPPS). "Dari Sarolangun keterangannya positif karena tindak lanjut swab daei sebelumnya mereka reaktif rapid tes," jelas Johansyah.Sementara, untuk positif lainnya didapari karena riwayat kontak pasien terdahulu dan gejala awal rekatif rapid tes. (aba)