Andri Sampaikan Donasi Edi Purwanto kepada Istri Warga Sadu Korban Patuk Ular

Rabu, 25 November 2020 - 13:19:13 - Dibaca: 302 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

JAMBI– Salah seorang Pengurus DPC PDI Perjuangan Tanjung Jabung Timur, Andri Saputra menyampaikan donasi pribadi Edi Purwanto sebesar 5 juta rupiah, Selasa (24/11). Donasi itu diberikan kepada istri almarhum Zaini, warga Sungai Sayang, Kecamatan Sadu, kabupaten Tanjung Jabung Timur yang meninggal disebabkan dipatuk ular.

Kepada media ini Andri menyampaikan bahwa sebenarnya Edi yang merupakan Ketua DPRD Provinsi Jambi ini tidak mau mempublikasikan bantuannya. Namun karena belakangan beredar informasi negatif terkait Edi dan rencana memberikan bantuan, Aan merasa perlu memberikan informasi yang utuh kepada masyarakat.

“Saya merasa berkewajiban menyampaikan informasi pemberian donasi ini, walaupun sebenarnya Mas Edi nggak mau dipublish,“ papar pemuda yang akrab disapa Aan ini.

Aan menambahkan, bahwa Edi yang juga ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Jambi tersebut sebenarnya telah menugaskan dirinya dari beberapa hari lalu untuk menyampaikan donasi. Namun karena kendala cuaca dan padatnya jadwal kegiatan partai, dirinya baru berkesempatan menyerahkan bantuan hari ini.

Selanjutnya Aan menjelaskan bahwa pada mulanya Edi ingin melakukan bedah rumah keluarga almarhum Zaini, namun karena status kepemilikan lahan, rencana tersebut tidak bisa diteruskan. “Belakangan kami dapat info bahwa Baznas sudah melakukan pembangunan rumah di lokasi lain, tanah hibah warga, Alhamdulillah,” ujar Aan.

Aan juga menyampaikan permohonan maaf Edi Purwanto yang belum berkesempatan hadir di kediaman keluarga almarhum. “Mas Edi titip salam, belum bisa menyampaikan langsung bantuannya, mohon kita maklumi, selain beliau Ketua DPRD, beliau juga ketua Partai, apalagi sekarang sedang pembahasan APBD di DPRD, jadi memang sedang sibuk-sibuknya,” tukasnya. (aiz)