M Haekal Raih Juara 1 Lomba Fotografi LKPM Nasional

Rabu, 25 November 2020 - 18:46:17 - Dibaca: 603 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

JAMBI - Sejumlah pelajar SMPN 1 Kota Jambi berhasil meraih prestasi cemerlang pada ajang Lomba Ketangkasan Palang Merah (LKPM) Nasional KSR PMI UNJA 2020.
Kegiatan yang dilakukan secara virtual pada November 2020 itu memperlombakan tentang pertolongan pertama, perawatan keluarga, promosi kesehatan Bahasa Inggris, Media Palang Merah Remaja, Cipta Maskot LKPM, Desain Poster dan Fotografi.
Dari cabang perlombaaan tersebut, sejumlah pelajar SMPN 1 Kota Jambi berhasil menjadi yang terbaik sebagai juara. Diantaranya M Haekal yang berhasil menjadi juara 1 pada lomba Fotografi. Kemudian pada lomba Poster, Nazwa Clara menjadi juara 3. Selanjutnya pada lomba Poster Maskot Nazwa Clara berhasil menjadi juara 1. Selanjutnya pada lomba Media, M Haekal bersama Jerjy, Winolla, Deby dan Amel berhasil menjadi juara 2. Pada lomba Perawatan Keluarga yakni Deby, Anggeli dan kawan-kawan berhasil menjadi juara 3, dan pada lomba Pertologan Pertama Raisa dan kawan-kawan juga berhasil menjadi jura 3.
Atas prestasi yang diraih para pelajar tersebut tentu sangat membangkan nama SMPN 1 Kota Jambi. Guru Pembina PMR SMPN1 Kota Jambi, Enos Tarigan mengatakan, dirinya bersama Evi Winda yang juga pembina PMR putri sangat berterima kasih kepada orang tua peserta didik yang telah memberikan waktu kepada anak untuk mengikuti Lomba Ketangkasan Palang Merah Nasional yg di laksanakan oleh KSR PMI UNJA 2020 itu. Lomba tersebut kata Enos diikuti 3 Provinsi di Indonesia, yakni Jambi, Jawa, Jakarta.
“Kami sangat apresiasi,” katanya.
Enos menyebutkan, ini merupakan hasil yang baik, karena pada tahun 2018 pihaknya merupakan juara umum se-Provinsi Jambi, sehingga pada 2020 SMP 1 mengikuti LKPM Nasional dan berhasil meraih banyak medali.
“Ini merupakan hal yang positif sekali, kami mengucapkan banyak terimakasih,” imbuhnya.
“Kami juga berterimakasih kepada bapak Drs. Pirdaus selaku Kepsek SMPN 1 Kota Jambi yang telah mensuport kami dalam acara LKPM Nasional secara virtual ini,” pungkasnya. (hfz)

pp:

1.Raissa S.P Lase
2. Jerjy Riferra
3. Hanifah Salwa
4. Arimbi Putri
5. Winolla Najwa

pk:

1.Naila Syifa Ur-Rahmah
2. Deby Angela
3. Inayah Azzahra

Maskot: Nazwa Clara

Fotografi : M Haekal