Bank Jambi Launching Clean and Clear Trust Me, Bank Jambi Membangun Kepercayaan dan Integritas

Kamis, 26 November 2020 - 09:55:16 - Dibaca: 327 kali

Google Plus Stumbleupon


Sambutan Dirut Bank Jambi Dr. H. Yunsak El Halcon, S.H.,M.Si
Sambutan Dirut Bank Jambi Dr. H. Yunsak El Halcon, S.H.,M.Si / Jambi Ekspres Online

MENGAMBIL tempat di Abadi Convention Centre (ACC), dan tetap mematuhi protokol kesehatan, Bank Jambi sukses melaunching program Clear and Clean Trust Me Bank Jambi Membangun Kepercayaan dan Integritas. Kegiatan ini langsung dihadiri Pimpinan KPK RI Alexander Marwata, Pj. Gubernur Jambi Restuardy Daud, Kepala OJK Provinsi Jambi Endang Nuryadin, Kakorwil 7 KPK Brigjen Pol Bahtiar Ujang Utama, Kepala BI Perwakilan Jambi Suti Masniari Nasution, Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Jambi Sueb Cahyadi, Bupati/Walikota se-Provinsi Jambi, Kepala KPP Pratama, Kanwil Perbendahraan Negara, Kepala BPK Provinsi Jambi, Kejati Jambi, Danrem 042/Gapu, Ketua Pengadilan Tinggi Jambi dan Ketua Pengadilan Agama Jambi, Kakorwil 7 KPK RI Brigjen. Pol Bahtiar Ujang Utama, Komisiaris Bank Jambi Hj. Emilia, Dirut Bank Jambi Dr. H. Yunsak El Halcon, S.H.,M.Si, Direktur Umum H. Drs. Pauzi Usman, Direktur Kepatuhan Hj. Riza Roziani SE, Kepala Bank Jambi Cabang Syariah, Kepala KCU, para Kacab Bank Jambi Kabupaten/Kota, Kepala Divisi dan undangan lainnya. Dirut Bank Jambi, H. Yunsak El Halcon, S.H.,M.Si dalam sambutannya mengatakan, Clear and Clean ini adalah strategi Bank Jambi dalam mencegah gartifikasi, apalagi dilakukan pakta integeritas oleh jajaran Bank Jambi mulai dari Komisiaris, jajaran direksi hingga staf Bank Jambi.

2A_67

Sambutan Kepala OJK Provinsi Jambi Endang Nuryadin

“Sehingga integeritas yang kami buat bersama KPK RI ini akan menghasilkan kinerja yang lebih baik lagi, dan ini akan kami buktikan.  Clean and Clear ini terjadi atas inisiasi dan ide dari pak Adliansyah Malik Nasution atau bang Coki, Uding Jaharuddin, Renta, Ben, Rendra dan Tim Wilayah VII,” jelas El Halcon kemarin (25/11).

Sementara, Kepala OJK Provinsi Jambi, Endang Nuryadin menambahkan, sistem untuk mencegah sesuatu kearah korupsi yang paling efektif saat ini dilakukan adalah dengan menciptakan sistem, seperti yang dilakukan Bank Jambi dengan menciptakan Clear and Clean. Selama ini OJK dibentuk agar terselenggaranya transparansi dan akuntabel jasa keuangan salah satunya perbankan, menciptakan sistem keuangan yang tangguh dan dapat melindungi kepentingan konsumen.

2A_68

Sambutan Pj. Gubernur Jambi Restuardy Daud

4A_60

Sambutan Pimpinan KPK Alexander Marwata

“Terimakasih kepad KPK RI yang terus mendukung penuh pencegahan korupsi di Indonesia, program Clear an Clean Bank Jambi ini diharapkan dapat berjalan baik dan mencapai tujuannya, apalagi program ini didukung penuh oleh Pemda baik dtingkat Provinsi hingga Kabupaten/Kota,” kata Endang Nuryadin.

5A_42

Koordinator Korsupgah Wilayah 7 KPK RI Adliansyah Malik Nasution (paling ujung kanan)

6A_26

Penandatangan Pakta Integeritas oleh Pj. Gubernur Jambi, Pimpinan KPK, Kepala OJK Provinsi Jambi, para pemegang saham Bank Jambi

Pj. Gubernur Jambi, Restuardy Daud mengatakan, dengan adanya program Clear and Clean di Bank Jambi diharapkan, transparansi dan akuntabel Bank Jambi akan lebih baik lagi, sehingga Bank Jambi dapat bersaing sebagai penggerak motor eknomi hingga tingkat regional.

“Clean artinya bersih dari penyimpangan dan menghindari benturan kepentingan. Bank Jambi pun harus memperhatikan untuk tidak menawarkan gratifikasi maupun menerima gratifikasi. Melakukan peningkatan SDM, sehingga nantinya Bank Jambi dapat memberikan nilai tambah bagi perekonomian daerah, dan menjadi bank kebanggan masyarakat Jambi,” papar Reatuardy Daud.

 7A_16

Pakta Integeritas yang dilakukan KPK RI, Pj. Gubernur, Kepala OJK Provinsi Jambi, Komisiaris Bank Jambi, jajaran Direksi,

Sedangkan Pimpinan KPK RI, Alexander Marwata merasa bangga dengan upaya yang ditempuh Bank Jambi dalam mewujudkan tata kelola perusahaan yang baik dan berintegeritas. Dalam penandatangan pakta integritas nantinya, tidak semata-mata penandatanganan diatas kertas saja, tapi dapat diimpelemntasikan dengan tindakan nyata.

“Pejabat yang terjerumus dalam korupsi karena dorongan yang diluar batas dan kebutuhan lain. Dengan gaji hingga mencapai 27 kali yang diterima Komisiaris dan jajaran Direksi Bank Jambi, tidak ada alasan lagi adanya penyimpangan di Bank Jambi untuk menambah penghasilan, saya angkat topi jika seseorang bisa jaga integritas padahal rumahnya masih ngontrak dank e kantor menggunakan angkutan umum, kalau masih ada pejabat yang digaji 12 kali lebih dalam setahun masih melakukan penyimpangan, maka tindak pidana korupsi harus dilaksanakan,” tegas Alexander Marwata.

8A_9

Dari kiri Kepala OJK Provinsi Jambi, Kakorwil 7 KPK RI, Sekda Jambi dan Dirut Bank Jambi saat konpres dengan media

Dia menambahkan, KPK RI bertugas bukan untuk melakukan penangkapan atau memenjarakan orang, tapi bagaimana KPK bisa menunjukan semangat anti korupsi sejak dini hingga yang bersangkutan bekerja. Dengan telah memiliki semangat anti koruspi sejak dini, maka ketika besar dan bekerja kejujuran akan selalu dibawa yang bersangkutan, dan nilai itu akan terus terjaga sampai kapan pun.

“Kami berharap Bank Jambi menjadi lokomotif penggerak bagi peningkatan ekonomi masyarakat di Jambi. Nasabah pun akan selalu setia menggunaka jasa Bank Jambi. Selamat kepada pemegang saham,  Komisiaris, jajaran direksi hingga staf atas launching Clean and Clean Trust Me, kepercayaan nasabah harus selalu dijaga, karena ini merupakan kunci keberhasilan perbankan, masyarakat menaruh uangnya di Bank Jambi dengan perasaan nyaman,” tandasnya.

Pemprov Jambi Dukung Penuh Pencegahan Korupsi

 USAI kegiatan Launching Clean and Clear Trust Me Bank Jambi, dlanjutkan dengan konpres oleh Kakorwil 7 KPK RI Brigjen. Pol Bahtiar Ujang Utama, Sekda Provinsi Jambi, H. Sudirman, S.H.,M.H, Kepala OJK Provinsi Jambi Endang Nuryadin dan Dirut Bank Jambi Dr. H. Yunsak El Halcon, S.H.,M.Si. Sekda Provinsi Jambi, H. Sudirmam, S.H.,M.H mengungkapkan, selama ini Pemprov Jambi sangat mendukung penuh dalam hal pencegahan korupsi dan pengelolaan termasuk di Bank jambi.

“Pak gubernur membentuk komitmen, bahwa uppaya penyelenggaraan Bank Jambi yang bersih, menjadi upaya bersama untuk mencegah korupsi bisa dilakukan sejak dini,” kata Sudirman

Sedangkan, Kakorwil 7 KPK RI, Brigjen Pol. Bahtiar Ujang Utama menambahkan, kegiatan Clean and Clear Trust Me yang telah dilaksanakan Bank Jambi, pihaknya melihat terutama dukungan dari Bank Jambi, yang sejak dini melakukan inovasi dan aksi dalam menghindari terjadinya penyimpangan keuangan negara dalam lingkup Bank Jambi.

“Kami turut andil dan punya tanggung jawab moril, sehingga perlu hadir dalam kegiatan tersebut, guna memberikan pendampingan bagi Bank Jambi, untuk sejak dini mempersempit ruang gerak terjadinya penyimpangan tindak pidana koruspi,” tandas Ujang Bahtiar Utama.(yos)