Puluhan Hektar Lahan Sawah di Sarolangun Terendam Banjir

Jumat, 27 November 2020 - 07:34:08 - Dibaca: 1559 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

SAROLANGUN– Akibat curah hujan yang tinggi beberapa waktu terakhir di Sarolangun, puluhan hektar lahan sawah di dua kecamatan, terkena dampak banjir, sehingga mengakibatkan gagal panen.

"Sesuai laporan yang kami terima, di wilayah Kecamatan Limun setidaknya 50 hektar lahan sawah terkena luapan air sungai yang mengakibatkan padi yang sudah ditanam oleh masyarakat terkena banjir. Sementaradi Kecamatan Air Hitam juga terdapat puluhan hektar yang terkena banjir,” kata Kadis TPHP Sarolangun, Sakwan.

Disampaikannya, bahwa saat ini pihaknya sudah meminta seluruh tenaga Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) setempat untuk melakukan pendataan dan menginterisir lahan sawah yang terkena dampak banjir.

Jika memang sawah yang ditanam padi itu tidak bisa dipertahankan lagi, maka tentunya akan mengakibatkan para petani tidak bisa menikmati hasil atau Puso, dan pihaknya akan memberikan bantuan benih padi untuk para petani.

“Kalau banjir hanya lewat saja mungkin masih bisa dipertahankan, maka kita minta PPL mendata lahan sawah yang terkena banjir,” ujarnya.(hnd)