Dimakan Usia, Pasar Kuatik Kuala Tungkal Ambruk

Sabtu, 28 November 2020 - 06:24:21 - Dibaca: 745 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

KUALATUNGKAL - Pasar Kuatik yang ada di Jalan Asia Kecamatan Tungkal Ilir Kabupaten Tanjung Jabung Barat rubuh dimakan usia. Pasar yang terkenal dengan hasil laut Kuala Tungkal tersebut rubuh pada Jumat siang.

Kondisi pasar kuatik tersebut memang sangat mengenaskan apalagi sejak beberapa tahun terakhir tidak pernah dimanfaatkan lagi bahkan terkesan dibiarkan saja oleh pemerintah daerah.

Padahal dari sejarahnya pasal kuatik tersebut dulu pernah menjadi sentral hasil laut yang dijual nelayan Kuala Tungkal.

Detik-detik Robohnya pasar tersebut sempat diabadikan para masyarakat yang kebetulan ada di tempat kejadian.

"Pasar ini sudah lama tidak berfungsi, pemerintah terkesan mengabaikan saja dengan pasar yang dulunya pernah Jaya," ujar Herman warga yang ada di dekat pasar tersebut.

Sementara itu pihak Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Tanjung Jabung Barat ketika dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian pasar yang roboh tersebut.

" Iya memang benar, saya juga ada mendengar info itu tapi sekarang saya ada di DPRD nanti saya hubungi lagi," ujar Kepala Dinas syafriwan saat dihubungi, Jumat (27/11) sore.

Terlihat kondisi di lapangan pasar tersebut sangat mengenaskan, dengan adanya kejadian itu menjadi tontonan masyarakat sekitar.(Sun)