Polda Jadwalkan Pemeriksaan Habib Rizieq Hari Ini, Musni Umar: Saya Usulkan Ditunda

Selasa, 01 Desember 2020 - 06:41:31 - Dibaca: 3470 kali

Google Plus Stumbleupon


Musni Umar
Musni Umar / Jambi Ekspres Online

JAKARTA– Polda Metro Jaya menjadwal pemeriksaan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rziieq Shihab, hari ini Selasa (1/12/2020) sekitar pukul 10.00 WIB di Mapolda Metro Jaya.

Rencana tersebut kemudian diminta ditunda oleh Rektor Universitas Ibnu Chaldun, Musni Umar.

“Maaf saya usul ditunda pemeriksaan Habib Rizieq agar tidak terjadi kerumunan massa,” kata Musni dikutip dari akun Twitternya, Senin (30/11/2020).

Menurut Musni, jika pemeriksaan tersebut dipaksakan akan menimbulkan kerumunan massa yang sulit dibendung. Terlebih kader FPI, PA 212 dan pendukung Habib Rizieq lainnya sudah menyatakan kesiapannya hadir mengawal pemeriksaan itu.

“Kalau dipaksakan saya menduga pasti terjadi kerumunan massa dan sulit dibendung. Tren Covid-19 meningkat dan amat berbahaya,” jelas sosiolog itu.

 

Sebelumnya, Polda Metro Jaya telah mengantarkan surat pemanggilan Habib Rizieq Shihab terkait kerumunan massa dalam acara Maulid Nabi dan pernikahan putrinya di Jalan Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Hal itu diungkapkan Wakil Sekertaris Jendral Persaudaraan Alumni (PA) 212 Novel Bamukmin.Novel Bamukmin menyayangkan langkah Polda Metro yang memanggil Habib Rizieq.



Sebab, kata Novel, pemanggilan tersebut justru akan mengerakan umat untuk mendatangi Polda Metro lantaran ingin mendampingi pemeriksaan Habib Rizieq.

“Karena disadari atau tidak memanggil HRS (Habib Rizieq Shihab) otomatis telah mengundang pecinta HRS dari seluruh daerah dan itu bisa memutihkan Polda Metro Jaya,” ujar Novel.

Novel pun memprediksi jika Habib Rizieq menghadiri pemanggilan oleh Polda Metro Jaya jutaan umat akan turut hadir mengawal.

“Jutaan umat akan hadir (mendampingi) dan ini sama saja Kapolda mengundang reuni akbar yang lokasinya di Polda Metro Jaya,” tegasnya. (msn/fajar)

Sumber: www.fajar.co.id