Inginkan Fikar - Yos Pimpin Sungai Penuh, Warga Perantau Dari Lombok Sanggup Pulang Untuk Jemput Kemenangan

Selasa, 01 Desember 2020 - 11:02:03 - Dibaca: 862 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

SUNGAIPENUH - Dukungan terhadap pasangan calon Walikota Sungai Penuh, Fikar Azami, dan calon Wakil Wali Kota Sungai Penuh, Yos Adrino, semakin tak terbendung.

Bagaimana tidak, hal itu terbukti dengan beberapa hari ini setelah mendapat dukungan dari tim Muk Rageu dan Millenial Koto Baru. Kali ini, paslon dengan jargon Muda Membangun ini mendapatkan dukungan dari warga perantauan.

Tak tanggung-tanggung, bahkan warga asal Koto Baru Rawang yang merantau ke Lombok, Nusa Tenggara Barat. Rela pulang ke Sungai Penuh, untuk menghantarkan paslon nomor urut 2 Fikar - Yos meraih kemenangan untuk memimpin Kota Sungai Penuh kedepan.

"Untuk memenangkan Fikar - Yos, kami yang merantau, sanggup pulang," ujar Yohanda, warga Koti Rawang yang merantau ke Lombok.

Dikatakan Yohanda, keputusan ini pun beralasan karena mereka menilai, hanya Fikar - Yos yang mengerti apa yang dibutuhkan masyarakat Sungai Penuh dan khususnya anak - anak muda. "Apalagi setelah menonton debat kandidat, kami yakin dengan pilihan dan optimis Fikar - Yos menang," tegasnya.

Kepulangan dari perantauan ini sambung Yohanda, bukan hanya sekedar pulang saja. Akan tetapi, mereka semakin gencar turun kelapangan dan mengajak warga untuk memilih Fikar - Yos.

Untuk itu, lanjutnya dirinya mengajak warga Kota Sungai Penub lebih jeli memilih pemimpin kota Sungai Penuh 9 Desember nantinya. Pilihlah calon walikota dan Wakil Walikota yang teruji kualitasnya dan memang memikirkan warganya.

"Ini sudah pilihan kita, sudah seharusnya yang muda memimpin Kota Sungai Penuh, yang memiliki misi yang mengedepankan kepentingan warga Sungai Penuh, Fikar-Yos Walikota dan Wakil Walikota kita,"tegasnya.

Sementara itu, Calon Walikota Sungai Penuh, Fikar Azami mengaku senang akan antusias dan dukungan penuh warga Koto baru terhadap dirinya, termasuk warga yanh tengah dari perantauan yang rela pulang ke Sungai Penuh bergabung dan memenangkan Pilwako Sungai Penuh.

"Saya sangat berterimakasih atas dukungan warga koto baru umumnya dan warga perantauan yang mencari nafkah dan bersekolah di luar daerah yang mendukung saya dan Bang Yos, mari kita sama-sama membangun Kota Sungai Penuh kedepannya," terangnya.

Kedepannya, lanjutnya dirinya telah menyiapkan program pembuatan koperasi usaha rakyat yang bertujuan menjadi tempat simpan pinjam dan modal usaha bagi seluruh anggota koperasi.

"Melalui dinas koperasi pemkot akan membantu mensubsidi koperasi sebagai wadah warga kota sungai Penuh menjalankan usahanya, termasuk usaha perdagangan yang dilaksanakan warga Sungai Penuh selama ini," jelasnya.(adi)