Belajar Mangahafal Al - Qur'an Dimana Saja dengan HOTS

Selasa, 01 Desember 2020 - 13:54:01 - Dibaca: 235 kali

Google Plus Stumbleupon


Pertemuan dengan Founder Hots Pusat 
Sekalian sosialisasi menghafal semudah tersenyum atau metode Kauny bersama
Ustadz Bobby Herwibowo, LC
Pertemuan dengan Founder Hots Pusat Sekalian sosialisasi menghafal semudah tersenyum atau metode Kauny bersama Ustadz Bobby Herwibowo, LC / Jambi Ekspres Online

JAMBI - Banyaknya kesibukan membuat banyak kaum muslim yang kesulitan dalam membaca atau mengahafal Al - Quran, untuk itu Havidz On The Street (HOTS) sebuah komunitas penghafal Al-Quran satu hari satu ayat plus artinya mempermudah proses penghafalan dengan media sosial sehingga bisa melakukan penghafalan bukan hanya di Mesjid atau di rumah tetapi juga sembari melakukan kegiatan rutin harian, termasuk olah raga, bersantai dan saat berkumpul dengan keluarga dan komunitasnya.

Havidz On The Street menggunakan teknologi informatika melalui media sosial dalam menyebarkan modul dan metode belajar cara mudah dan cepat menghafal Al-Qur’an.

"Kita menghafal dengan dishare melalui video virtual setelah itu kita melakukan setoran melalui WA dan akan di koreksi langsung oleh guru yang ada," jelas Ilah Ketua HOTSDa Jambi.

HOTSDa Jambi terus melakukan berbagai cara dan metode praktis yang perlu dikembangakan hal ini agar kalangan muda, anak-anak dan remaja. bahkan orang tua muslimpun  lebih tertarik membaca dan menghafal Al- Qur’an dalam berbagai kesempatan aktivitas lain secara simultan.

"Aktivitas membaca, memahami, dan menghafal kitab suci dirasa lebih menyenangkan, sehingga membaca Al- Qur’an selain sebuah kesadaran juga dapat menjadi gaya hidup kalangan umat muslim di dunia. HOTS saat ini juga tersebar di 14 negara termasuk di Indonesia," tambah Ilah.

Selain peduli dalam penghafalan Al-Quran, HOTSDa Jambi juga membangun kepekaan terhadap kondisi sosial dan pendidikan, antara lain program Pojok Sedekah yang saat ini sedang di galakkan. Dengan  tema setiap minggunya yaitu  peduli kaum dhuafa.

"Saat ini yang sudah kita jalankan program ini dan akan kita tambah progam progran lainnya. Seperti program peduli guru ngaji dan program Kauny Qur'anic school  Untuk itu bagi kamu yang ingin gabung dengan HOTSDa Jambi bisa menghubungi Ilah (085268468610) dan Rosi (0813 66003205)," secara gratis  pungkas Ilah. (uci)