Produk CPO PTPN VI Bisa Tembus Eropa dengan Target Premium 12-13 USD per Ton

Selasa, 01 Desember 2020 - 14:20:39 - Dibaca: 359 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

JAMBI – Pasca menerima Sertifikat ISCC (International Sustainability & Carbon Certification), Produk CPO PTPN VI Siap bersaing di pasar Eropa. Sertifikat ini menandakan PTPN VI telah lolos sebagai perkebunan yang mampu menyediakan minyak sawit sesuai dengan standar energy terbarukan Uni Eropa (EU Renewable Energy Directive).

Diharapkan produk CPO milik PTPN VI dapat menembus ekspor CPO ke negara-negara Eropa dengan memperoleh premium sebesar 12-13 USD per Ton.

Kepada Jambi Ekspres, Kepala Bagian Perencanaan & Sustaibility PTPN VI Irvan Sahala Tua mengatakan, Sertifkat ISCC berhasil dikantongi PTPN VI sejak 6 November 2020 kamarin.

“Pasar CPO di negara-negara Eropa sangatlah ketat, begitu banyak persyaratan yang harus dipenuhi, pasca disertifikasi ISCC telah memungkinkan bagi PTPN VI menyediakan produk yang sesuai dengan standar minyak sawit lestari dan diakui oleh pasar internasional,” ujar Irvan.

Sertifikasi ISCC dikeluarkan oleh SGS Germany, yaitu sebuah perusahaan global yang bergerak di bidang inspeksi, verifikasi, pengujian dan sertifikasi. ISCC merupakan sistem sertifikasi bertaraf internasional pertama yang keberadaan berasal dari kebutuhan bio energi yang ramah lingkungan. Sertifikat ISCC diraih PTPN VI untuk Instalasi Tangki Timbun Talang Duku (IT3D) sebagai trader with storage dan Pabrik Kelapa Sawit (PKS) Bunut sebagai first gathering point dengan rantai pasok Unit Usaha Bunut dan Unit Usaha Batang Hari “Kita meningkatkan mutu CPO dengan tetap menjaga kelestarian lingkungan, inilah bentuk komitmen PTPN VI dalam meningkatkan mutu yang mengedepankan kelestarian lingkungan untuk kelangsungan bisnis, doakan upaya PTPN VI menembus pasar Eropa semakin dilancarkan,” lanjutnya. (dpc)