Dilibas Shakhtar Donetsk, Real Madrid Terancam

Rabu, 02 Desember 2020 - 06:10:26 - Dibaca: 333 kali

Google Plus Stumbleupon


Real Madrid kembali takluk di tangan Shakhtar Donetsk/Pablo Garcia/MARCA
Real Madrid kembali takluk di tangan Shakhtar Donetsk/Pablo Garcia/MARCA / Jambi Ekspres Online

KIEV—Real Madrid dalam posisi sulit di Grup B Liga Champions 2020/2021. Itu setelah mereka kembali menelan kekalahan dari wakil Ukraina, Shakhtar Donetsk di matchday kelima.

Dalam laga yang berlangsung Rabu, 2 Desember dini hari, Real dilibas tuan rumah dengan skor 0-2. Ini menjadi kekalahan kedua Madrid dari Shakhtar setelah sebelumnya merekan juga takluk 2-3 di kandang sendiri pada matchday pertama.

 

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion NSK Olimpiyskiy, Kiev yang berakhir beberapa saat lalu, Madrid yang memainkan Rodrygo, Karim Benzema, dan Marco Asensio mendikte tuan rumah sejak awal. Mereka melakukan hingga 62 persen penguasaan bola.



Selain itu, anak asuh Zinedine Zidane juga banyak memberikan ancaman. Sayang, mereka tidak mampu mencetak gol. Ini mampu dimanfaatkan dengan baik oleh tuan rumah. Pada menit ke-57, mereka bisa memimpin lewat gol Dentinho.

Madrid yang akhir pekan lalu dipermalukan Deportivo Alaves mencoba mengejar ketertinggalan. Akan tetapi, bukannya mencetak gol, mereka malah kembali kebobolan di menit ke-82 melalui gol Manor Solomon. Skor 2-0 ini menjadi hasil akhir laga.

Dengan kekalahan ini, Madrid yang mengoleksi poin tujuh dari lima pertandingan turun ke posisi ketiga klasemen sementara Grup B. Mereka digeser Shakhtar yang juga mempunya poin sama, namun unggul selisih gol.

 

Situasi ini jelas tak bagus bagi Madrid pasalnya nasib mereka kini sudah bergantung pada tim rival untuk lolos ke babak 16 besar. Meski menang di laga terakhir, mereka belum pasti akan lolos. (Live Score/amr)

Sumber: www.fajar.co.id