Skenario Lolos Inter dan Madrid: Harus Saling Bantu di Grup B

Rabu, 02 Desember 2020 - 07:00:29 - Dibaca: 1163 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

KIEV—Grup B Liga Champions menyajikan persaingan super ketat dalam perebutan tiket fase knockout. Hingga matchday kelima, belum ada klub yang dipastikan lolos ke babak 16 besar.



Persaingan ketat terjadi setelah Real Madrid dan Borussia Moncengladbach sama-sama menelan kekalahan hari ini, Madrid keok di markas Shakhtar Donetsk. Sementara Gladbach dipermalukan Inter Milan.

 

Dengan hasil tersebut, Gladbach masih memuncaki klasemen. Wakil Jerman itu mengoleksi poin delapan atau unggul satu angka di atas Shakhtar dan Madrid serta tiga poin dari Inter Milan yang mengalahkan mereka di Borussia Park.

Pada matchday terakhir pekan depan, Madrid akan menjamu Gladbach. Sementara Inter akan ditantang Shakhtar di Giuseppe Meazza, Milan. Kedua laga ini akan memastikan siapa yang akan menjadi wakil Grup B.

Bicara peluang, semua masih punya kans lolos. Madrid akan lolos jika mampu mengalahkan Gladbach. Sementara Gladbach hanya butuh hasil imbang di Alfredo di Stefano. Shakhtar juga sepertinya hanya membutuhkan hasil seri untuk melenggang ke sistem gugur. Syaratnya, Madrid juga tidak bisa mengalahkan Gladbach. Dalam skenario ini, Shakhtar yang mengoleksi poin delapan lolos dengan keunggulan head to head atas Madrid.

Inter sementara itu tidak punya pilihan lain selain mengalahkan Shakhtar untuk lolos ke babak selanjutnya. Jika Inter menang dan Gladbach kalah di Madrid, Inter akan finis sebagai runner up dengan poin delapan. Sementara Madrid akan jadi juara grup dengan poin 10. Inter dan Gladbach sebenarnya akan mengantongi poin sama, namun mereka unggul head to head (2-2 kandang, 2-3 tandang)



Bagaimana jika Gladbach imbang di Madrid? Dalam skenario ini, Gladbach akan menjadi juara grup. Sedangkan Madrid finis sebagai runner up. Meski poin sama-sama delapan, Madrid berhak atas tiket babak 16 besar karena unggul head to head atas Inter.

Grup B

B. Gladbach 5 8

Shakhtar 5 7

Real Madrid 5 7

Inter Milan 5 5. (amr)

Sumber: www.fajar.co.id