Peringati RGE Founder’s Day 2020, Asian Agri Bersyukur Dengan Berbagi

Rabu, 02 Desember 2020 - 13:45:52 - Dibaca: 705 kali

Google Plus Stumbleupon


Penyerahan Paket Sembako Kaum Dhuafa, Masker dan Penanaman Perdana Tanaman Buah-Buahan Program RGE Founder's Day 2020 Asian Agri Peduli Tanggal 27 Nopember 2020 di Kantor Desa Taman Raja Kec. Tungkal Ulu Kab. Tanjung Jabung Barat, Oleh Bpk Marpituah Saragih ( Group Manager PT. DAS- Group Kebun Taman Raja)
Penyerahan Paket Sembako Kaum Dhuafa, Masker dan Penanaman Perdana Tanaman Buah-Buahan Program RGE Founder's Day 2020 Asian Agri Peduli Tanggal 27 Nopember 2020 di Kantor Desa Taman Raja Kec. Tungkal Ulu Kab. Tanjung Jabung Barat, Oleh Bpk Marpituah Saragih ( Group Manager PT. DAS- Group Kebun Taman Raja) / Jambi Ekspres Online

JAMBI- Memperingati hari “RGE Founder’s Day 2020”, keluarga besar Asian Agri melakukan aksi peduli kepada masyarakat di seputaran operasional perusahaan yang tersebar di Sumut, Riau dan Jambi.  Adapun aksi peduli yang dilakukan meliputi pembagian sembako, masker / vitamin dan bibit tanaman.

“Sebagai ungkapan rasa syukur perusahaan, dalam rangka memperingati hari RGE Founder’s Day 2020, maka Asian Agrimelakukan aksi peduli dengan membagikan sembako, masker,bibit tanaman, dan untuk unit tertentu ada juga dibagikan vitamin kepada masyarakat seputar operasional perusahaan. Harapan kami bantuan ini benar-benar dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.  Hal ini sejalan dengan visi perusahaan yakni menjadi salah satu perusahaan berbasis sumber daya berkelanjutan terbesar dan terbaik, menciptakan nilai bagi masyarakat, negara, iklim, pelanggan dan perusahaan itu sendiri,” ujar Welly Pardede, HSE & CSR Asian Agri di tempat terpisah. 

Sementara itu, menurut Koordinator CSR Asian Agri Wilayah Jambi, Rudy Jasthon Siahaan, khusus wilayah Jambi bantuan yang diberikan berupa 400 paket sembako, 1500 masker dan 385 bibit tanaman buah-buahan.

“Aksi Peduli yang kami lakukan saat ini merupakan ungkapan rasa syukur keluarga besar Asian Agri. Dimana kami melakukan penggalangan dana dari rekan sekerja dan didukung penuh perusahaan. Yakni   1/3 dari total biaya didonasikan oleh Staff, sedangkan 2/3 nya dari perusahaan. Sehingga dari dana yang kami kumpulkan, kami bisa melakukan pembagian 400 paket sembako, 1500 masker dan 385 bibit tanaman buah-buhanan di seputaran operasional perusahaan wilayah Jambi,” ujar Jaston menjelaskan.

Adapun penyerahan bantuan, dilakukan secara bertahap 27 November 2020 sampai  1 Desember 2020.

Pada 27 November 2020, Aksi Peduli RGE Founder’s Day 2020 dilakukan di Desa Taman Raja, Kec. Tungkal Ulu, Kab. Tanjung Jabung Barat.

GM PT Dasa Anugrah Sejati Kebun Taman Raja, Marpituah Saragih yang hadir langsung pada penyerahan bantuan di Kantor Desa Taman Raja, Kec. Tungkal Ulu, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Jambi; berharap kiranya aksi peduli yang dilakukan Asian Agri dalam rangka memperingati RGE Founder’s Day 2020 dapat memberikan manfaat bagi masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

“Dalam rangka ungkapan syukur perusahaan di hari jadi RGE Founder’s Day 2020, maka perusahaan melakukan aksi peduli untuk dapat membantu warga desa di tengah pandemi Covid-19.  Adapun bantuan yang diberikan berupa paket sembako, masker dan bibit tanaman.   Harapan kami bantuan sembako yang kami berikan dapat meringankan beban warga yang kurang mampu. Selain itu kami juga melakukan pembagian masker, agar warga dapat tetap mencegah penyebaran Covid-19 di desa,” ujar Marpituah didampingi Manager Humas Asian Agri Wilayah Jambi, Liharman Purba.

Pada kesempatan tersebut, Manager Humas Asian Agri Wilayah Jambi tersebut juga berharap agar bantuan berupa bibit tanaman, dirawat dengan baik agar bisa menghasilkan.

“Kami berharap tanaman buah-buhan yang dibagikan agar didistribusikan dengan baik ke fasum desa dan juga masyarakat, dan segera di tanam dan terus dilakukan perawatan. Hal ini agar bantuan bibit tanaman ini nantinya bisa menambah keasrian desa sekaligus buahnya kelak dapat dinikmati sebagai sumber vitamin keluarga” ujarnya.

Kades Taman Raja, Firdaus juga mengungkapkan terima kasihnya atas perhatian dan kepedulian perusahaan kepada Desa Taman Raja.

“Sudah sangat banyak perusahaan membantu kami, maka saya atas nama Desa Taman Raja mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Manajemen Asian Agri dan PT Dasa Anugrah Sejati  atas dukungan dan kegiatan RGE Founder’s day 2020 yang telah memberikan kepada kami berupa bantuan Paket Sembako, APD Masker, serta ratusan bibit tanaman buah-buahan. Ini sangat kami butuhkan dan bermanfaat bagi kami serta lingkungan desa. Bibit tanaman yang diberikan juga akan kami rawat dengan baik sampai bisa dinikmati buahnya. Akhir kata Selamat Ulang Tahun RGE yang ke 53,” ujarnya.

Dalam acara penyerahan bantuan ini,  diakhiri dengan melakukan penanaman pohon secara simbolik bersama di fasum desa. (van)