ADB Laksanakan Workshop Penilaian Angka Kredit Dosen Unja

Rabu, 02 Desember 2020 - 21:14:43 - Dibaca: 215 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

JAMBI - Asean Development Bank (ADB) menggelar aksi Pendidikan dan Pelatihan Penilaian Angka Kredit Dosen dan Peer Review bagi Dosen, Ketua Jurusan dan Ketua Prodi serta Perwakilan Fakultas. Kegiatan ini berlangsung di Aula Rektorat Lantai III Kampus Mendalo, Rabu (2/12) kemarin.

EFAE77FC-1321-4B47-A32F-C735B1453CD0

“Kita sangat bersyukur sekali karena kita sudah sampai pada tahap ini, karena untuk sampai pada tahap ini cukup panjang jalan ceritanya, mengingat tidak semua kita memiliki persepsi sama dalam menilai POB, sehingga ada tafsir masing-masing. Dan alhamdulillah hari ini kita dapat menyelesaikannya dan melaksanakan pelatihan dan pendidikan ini,” ujar Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan, Ir. H. Yusrizal, M.Sc.,Ph.D ketika membuka Diklat.
Selain itu, ia berharap dengan diadakanya pelatihan ini dapat memberikan wawasan bagi peserta sehingga kedepannya akan bertambah Guru Besar di Universitas Jambi. “Saya berharap dengan diadakanya kegiatan pendidikan pelatihan ini ada semacam pencerahan untuk kita semua, sehingga kedepannya ditemukan semacam titik temu sehingga nantinya pada proses tahap fakultas akan terlaksana dengan baik dan proses tersebut akan mengalir ke tingkat universitas,” jelasnya.
Sementara itu Kepala Bagian Kepegawaian, Jufri Afdal mengatakan, Diklat ini diselenggarakan dengan alokasi anggaran ADB Aksi serta diikuti oleh 60 peserta. “Peserta terdiri dari Tim PAK jenjang Asisten Ahli dan Lektor, Ketua Jurusan/ Ketua Prodi/ Dosen dari perwakilan tiap-tiap fakultas sebanyak 60 orang yang berasal dari FEB, FH, Fapet dan Faperta sebanyak 8 orang, FKIK sebanyak 6 orang, Saintek sebanyak 9 orang dan FKIP sebanyak 13 orang,” ujar Jupri.
Jupri juga menyebutkan, peserta nantinya akan dibagi menjadi tiga kelompok. Kelompok satu berada diruang rapat senat, kelompok dua berada di Ruang Aula LPPM dan kelompok tiga berada di ruang Rapat ADB Lantai II. “Materi yang akan disampaikan adalah kebijakan umum tentang validasi usulan DUPAK, Penilaian angka kredit dosen, Jurnal Internasional, Jurnal Nasional, Prosiding, HAKI dan Buku Referensi/monograf/bahan ajar,” terangnya. (kar)