Hospitality Training SDM Bidang Pariwisata , Untuk Karyawan Hotel, Restoran dan Rumah Makan

Jumat, 04 Desember 2020 - 11:00:48 - Dibaca: 339 kali

Google Plus Stumbleupon


Ketua Panitia pelaksana, M. Fajri Ramadhan saat menyampaikan sambutan
Ketua Panitia pelaksana, M. Fajri Ramadhan saat menyampaikan sambutan / Jambi Ekspres Online

JAMBI - Pandemi Covid-19 yang telah berlangsung lebih dari 9 bulan membuat banyak orang yang mengalami kejenuhan, akibat penerapan pembatasan sosial. Ketika pandemi Covid-19 ini berlalu nantinya dan aktivitas dibuka secara bertahap, maka yang akan pertama dilakukan oleh banyak orang yaitu mengunjungi destinasi wisata, hotel dan restoran untuk melepas kebosanan setelah bekerja dan tinggal dirumah.

2A_80

Pejabat eselon 3 dan 4 dilingkup Disbudpar yang hadir saat kegiatan

Untuk menghadapi hal tersebut, perlu kesiapan yang dilakukan oleh pihak industri pariwisata, baik hotel dan restoran. Terutama dalam hal memberikan kepercayaan dalam memastikan penerapan Protokol Kesehatan Covid-19 di era adaptasi kebiasaan baru yang biasa disebut New Normal. Untuk itu Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) mengadakan kegiatan Hospitality Training SDM Bidang Pariwisata Tahun 2020 bagi para karyawan hotel, restoran, dan rumah makan dalam penerapan Protokol Kesehatan Covid-19.

3A_78

Kadis Budpar Provinsi Jambi, DR. Sri Purnama Syam

Kegiatan ini berlangsung di Luminor Hotel Jambi, Kamis (3/12) yang dibuka oleh Plt. Kadis Budpar Provinsi Jambi, DR. Sri Purnama Syam, yang dihadiri oleh pejabat eselon 3 dan 4 dilingkup Disbudpar dan Ketua PHRI Jambi.

5A_48

Foto bersama

Plt Kadis Budpar, mengatakan, penerapan protokol kesehatan Covid-19 di hotel maupun di restoran dan rumah makan perlu dilakukan guna meningkatkan kembali kepercayaan wisatawan yang ingin berkunjung ke suatu destinasi wisata. Dengan penerapan protokol kesehatan Covid-19 yang ketat, kedisiplinan dan kepedulian sesama menjadikan negeri ini sehat dan menumbuhkan citra di mata internasional. "Dengan cara mengedukasi pelaku pariwisata melalui kegiatan ini, sehingga dapat membangun kepercayaan wisatawan lokal dan internasional," sebut wanita yang akrab disapa Ema tersebut.

4A_70

Penampilan tarian melayu binaan Disbudpar Provinsi Jambi

Sementara itu, ketua panitia pelaksana, Fajri Ramadhan, menyebutkan kegiatan ini dimaksudkan agar stakeholder bidang pariwisata khususnya sektor hotel dan restoran dapat meningkatkan kompetensi dan berdaya saing yang baik dalam masa pandemi Covid-19. "Yaitu dalam hal memberikan pemahaman bagi para pengelola hotel dan restoran dalam menghadapi masa Pandemi Covid-19 dan menerapkan Protokol Kesehatan CHSE (clean liness, Healthy, safety, and Enviromental Sustainable)," imbuhnya. (kar)