Gedung Super VIP RSUD Raden Mattaher Batal jadi Tempat Isolasi Covid-19

Sabtu, 05 Desember 2020 - 18:54:16 - Dibaca: 271 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

JAMBI-Rencana penyulapan gedung Supervip RSUD Raden Mattaher (RSRM) menjadi tempat isolasi pasien Covid-19 Jambi dipastikan batal dilakukan tahun ini. Pasalnya Pemerintah Provinsi Jambi mengakui ada hal yang luput diperhitungkan diawal rencana.

Pjs Gubernur Jambi Restuardy Daud mengatakan, Pemprov harus mengulang review perencanaan gedung.

“Kita akui pada saat awal ada hal yang tidak sempat diperhitungkan. Seperti bangunan yang bukan lagi tahap konstruksi tetapi sudah menjadi sekat-sekat,” ujarnya.

Oleh karena bangunan sudah berbentuk setengah jadi inilah, yang menyebabkan Pemprov sulit melanjutkan pekerjaan dalam sekejap.

“Karena kita ingin pekerjaan berkelanjutan, kalau separuh-separuh nanti tidak akan optimal, yang pasti komitmen ini tetap akan kita titipkan ke Pemprov Jambi sehabis penugasan saya,” terangnya.

Senada dengan Ardy, Sekda Provinsi Jambi Sudirman tak menampik ketidaksiapan gedung supervip yang direncanakan bagi Orang Tanpa Gejala (OTG) Ini.

“Untuk gedung supervip saya belum dapat laporan tertulis dari Dinas PUPR (selaku pengatur pekerjaan) dan RSRM (selaku pemilik gedung). Terakhir kita minta dilaksanakan, kok tiba-tiba gak ada ceritanya apa berjalan apa ndak,” jelas Sudirman.

(aba)