Peringati Hari Ibu ; Pemuda, Mahasiswa, dan Millenial Kerinci Gelar Aksi Solidaritas Pembagian 1.000 Bunga dan Masker

Selasa, 22 Desember 2020 - 20:44:27 - Dibaca: 344 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

KERINCI - Tepat hari ini (22/12) diperingati hari Ibu yang merupakan hari yang begitu spesial bagi seluruh Ibu-Ibu yang ada didunia.

Tidak ketinggalan, DPD KNPI Kabupaten Kerinci menggelar aksi solidaritas pembagian 1.000 bunga dan masker.

Salah satu Pengurus DPD KNPI Kabupaten Kerinci, Novia Arya Komala Devi ketika dikonfirmasi media ini menyampaikan betapa sosok seorang ibu tidak tergantikan dalam peranannya dalam kehidupan.

“Kita mengajak anak muda Kerinci peringati hari Ibu hari ini bukan karena ingin mengekspresikan kasih dan cinta pada seorang ibu pada saat hari ibu saja. Kasih dan cinta pada seorang ibu harus tanpa hentik dan akhir. Gerakan hari ini kita laksanakan dengan tujuan untuk membunyikan alarm kepada seluruh millenial Kerinci bahwa betapa sosok seorang ibu tidak tergantikan dalam peranannya dalam kehidupan. Dari seorang Ibu lahir orang hebat didunia ini, bahkan seorang Presidenpun lahir dari rahim dari cinta kasih seorang ibu yang tulus dan luar biasa”, ungkap Komala Devi, dara cantik dengan segudang prestasi dan talent tersebut.

Bergerak dari sekretariat HMI Cabang Kerinci, di Desa Semumu, Kecamatan Depati Tujuh, aksi solidaritas yang diikuti oleh puluhan mahasiswa dan pemuda inipun berlangsung haru dan meriah digapura perbatasan Kerinci dan Sungai Penuh.

“Kita melihat senyum kebahagiaan terpancar dari Ibu-Ibu yang kami berikan bunga dan masker hari ini. Ini adalah wujud penghargaan kami kepada seluruh Ibu-Ibu yang ada dibumi sakti alam Kerinci. Semoga gerakan ini dapat menggugah semua anak millenial Kerinci untuk terus menghormati sosok Ibu”, ucap Fengki Efniza, Formatur Ketua Umum HMI Cabang Kerinci.

Ditengah kecamuk pandemi covid-19 terbyata tidak menyurutkan ide dan kreativitas KNPI, bersama OKP dan anak muda Kerinci.

“Peringatan hari ibu kali ini terasa begitu berbeda, namun pandemi covid-19 tidak boleh kita jadikan alasan untuk tidak berbuat dan bersentuhan dengan masyarakat, semoga gerakan hari ini memberikan stimulus dan semangat kepada Ibu-Ibu dalam ikhtiar kita besama dalam memerangi covid-19”, ucap Pinda Juniarti, Formatur Ketua Umum KOHATI Cabang Kerinci.

Aksi solidaritas yang di gelar oleh KNPI, OKP, dan anak muda Kerinci kali ini diapresiasi baik oleh Ibu-Ibu yang melewati jalur tempat kegiatan ini berlangsung. Zubaidah, Salah satu Ibu yang beruntung mendapat setangkai bunga spesial dan masker menyampaiakn rasa harunya.

“Kami tidak menyangka ternyata masih ada anak muda zaman sekarang yang begitu peduli dengan Ibu-Ibu. Saya terharu sekali dan sempat hampir meneteskan air mata menerima pemberian bunga dan masker dari mereka. Semoga adik-adik mahasiswa dan pemuda Kerinci dapat terus membuat kegiatan-kegiatan positif seperti ini”, ucap Zubaidah sambil terharu.(adi)