Dibuka Gubernur Jambi, 276 Petenis Ramaikan Rakuwat Cup I 2021

Jumat, 08 Januari 2021 - 21:29:50 - Dibaca: 405 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

JAMBI- Turnamen tenis terbuka Rakuwat Cup I 2021 resmi dibuka di lapangan tenis Diskepora BPSDM Kotabaru, Jumat (8/12) kemarin. Pembukaan dilakukan langsung oleh Gubernur Jambi, Fachrori Umar dengan dihadiri Ketua DPRD Edi Purwanto dan unsur Forkompinda lainnya. 

Ada 276 atlet tenis dari berbagai usia turun di turnamen yang digelar dari 8-10 Januari 2021. Mereka berasal dari hampir semua daerah di Sumatera, plus atlet nasional dari DKI Jakarta.
Ketua Panitia turnamen Muhammad Ali mengatakan, turnamen ini disokong oleh semua panitia yang terlibat. Sehingga prosesnya diharapkan bisa berjalan lancar. "Yang tidak kalah pentingnya, turnamen ini adalah ajang silaturahmi antara atlet tenis," ujarnya.
Kamin, salah satu penggagas turnamen mengatakan, kejuaraan ini digagasnya bersama beberapa pecinta tenis. Kemudian diberi nama Rakuwat Cup yang merupakan singkatan empat nama penggagas turnamen.” Mereka adalah Rahman, Kamin, Uncu Junaidi dan Watni," bebernya.
Dia menambahkan, turnamen akan digelar di dua kompleks lapangan yakni lapangan tenis Diskepora di BPSDM Kotabaru dan lapangan tenis Diknas Telanaipura.
Sementara itu Gubernur Jambi, Fachrori Umar, menyambut baik turnamen ini. Dalam sambutannya, Fachrori mengaku , jika tenis merupakan cabang olahraga prestasi yang selalu dipertandingkan secara nasional dan internasional.
"Diharapkan mampu berprestasi pada tingkat nasional dan jadi andalan Indonesia yang berawal tersedianya bibit muda melalui tahapan kompetisi yang diselenggarakan," harap Gubernur Jambi.
Kemudian ajang ini juga bisa untuk memantau perkembangan tenis. Salah satu yang terlihat adalah indikator atlet yang mengikuti kejuaraan nasional dan internasional untuk meraih prestasi melalui kerja keras, disiplin tinggi dan sarana prasarana yang memadai.
"Kepada semua atlet, saya ucapkan selamat bertanding. Raihlah prestasi yang setinggi tingginya untuk mengharumkan nama baik masing-masing daerah," sebutnya.
Terakhir, pembukaan turnamen ditandai dengan pelepasan 50 ekor burung merpati. Pelepasan burung ini sebagai harapan prestasi tenis Jambi makin membubung tinggi di masa mendatang. (aiz)