Tengah Tahun Messi Pergi

Sabtu, 09 Januari 2021 - 07:52:06 - Dibaca: 381 kali

Google Plus Stumbleupon


Lionel Messi FOTO: instagram leomessi /
Lionel Messi FOTO: instagram leomessi / / Jambi Ekspres Online

BARCELONA – Kandidat presiden baru Barcelona Agusti Benedito, mengaku pesimis Lionel Messi akan tetap di Camp Nou. Ia bahkan meyakini jika Leo akan meninggalkan Barca di pertengahan tahun ini.

Menurut pria 56 tahun itu, keberadaan Leo Messi di Camp Nou adalah kabar baik, tidak hanya untuk Barcelona, namun juga para pendukung setianya.

 

“Mempertahankan Lionel Messi berarti kabar baik untuk klub. Meski begitu, saya tidak yakin (jika ia ingin tinggal di Camp Nou),” kata Agusti Benedito, seperti dikutip FIN dari MARCA, Jumat (8/1).

Pemikiran pria bernama lengkap Agusti Benedito Benet itu, adalah terkait penyataan Messi belum lama ini. Menurut dia, La Pulga julukan Messi, sudah secara jelas mengisyarakat kepergiannya dari raksasa Catalonia itu.

“Perlu diingat bahwa Agustus (2020) lalu, ia mengatakan ingin hengkang setelah 20 tahun bersama Barca. Dan kemungkinan terbesar yang bisa saya prediksikan, adalah ia akan meninggalkan kita di pertengahan tahun ini,” jelasnya.

Kendati demikian, calon presiden Barcelona itu tetap meyakini, jika seorang Messi adalah jawaban akan krisis keuangan klub. Pemikiran ini juga diyakini calon presiden Barca lainnya, Jordi Farre.

 

Menurut Farre, kapten kesebelasan Barcelona itu adalah sosok yang tidak lekang oleh waktu. Sebab itu, ia ingin menjadikan Messi sebagai icon nomor satu Barca, seperti yang pernah dilakukan Chicago Bulls dengan Michael Jordan di masa lalu.

“Leo akan tetap di Barca. Karena itu, kita harus menawarkan proyek seumur hidup. Saya ingin ia menjadi presiden kehormatan klub ini. Saya ingin menjadikan Messi sebagai Michael Jordannya Barcelona,” kata Farre.

Seperti diketahui, Lionel Messi belum lama ini mengungkapkan komitmennya bersama Barca. Dan bahwa pesepak bola 33 tahun itu, akan menghormati sisa kontrak yang mengikatnya. Namun di balik penyataannya, tidak ada kepastian akan masa depannya bersama Blaugrana.(ruf/gw/fin)

Sumber: www.fin.co.id