Komjen Listyo Sigit Prabowo Calon Kapolri Pilihan Jokowi, Begini Reaksi PB PMII

Kamis, 14 Januari 2021 - 06:37:37 - Dibaca: 383 kali

Google Plus Stumbleupon


Ketua Umum Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam (PB PMII) Agus Mulyono Herlambang bersama jajaran PB PMII. Foto: Dok. PMII
Ketua Umum Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam (PB PMII) Agus Mulyono Herlambang bersama jajaran PB PMII. Foto: Dok. PMII / Jambi Ekspres Online

JAKARTA - Ketua Umum Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam (PB PMII) Agus Mulyono Herlambang merespons keputusan Presiden Jokowi yang mengajukan Komjen Listyo Sigit Prabowo sebagai calon tunggal Kapolri kepada DPR pada Rabu (13/1/2021). Agus Mulyono menilai langkah Presiden Jokowi sudah tepat. Terlebih, nama yang diajukan adalah Komjen Listyo Sigit Prabowo. Menurut Agus, Komjen Listyo Sigit adalah figur yang humble dan low profil. Tidak banyak bicara, tetapi banyak melakukan kerja nyata dalam penanganan kasus-kasus besar.

Beliau juga dekat dengan tokoh-tokoh masyarakat. Jiwa seperti ini penting dimiliki oleh pimpinan Polri,” tambahnya. Di sisi lain, Agus tidak menafikan bahwa ke depan ada banyak hal yang harus dibenahi oleh Kapolri baru. Di antaranya, menyelesaikan kasus-kasus yang belum tuntas, membangun sinergi dengan institusi penegak hukum yang lain. “Yang paling penting juga adalah membantu mewujudkan visi Presiden," terangnya.

Oleh karena itu, Agus menyarankan agar DPR segera menindaklanjuti usulan Presiden tersebut. “Segera melakukan fit and proper test secara terbuka untuk mengupas dan mengetahui visi besar calon Kapolri baru agar publik dapat mengetahuinya,” kata Agus.

Agus juga berharap di bawah kepemimpinan Komjen Listyo Sigit Prabowo, Polri terus melakukan pembenahan. Menindak setiap jenis kejahatan dan menjadikan institusi Polri makin dicintai rakyat.(fri/jpnn)


Sumber: www.jpnn.com