Juventus, Inter, Napoli Susah Payah Lolos ke 8 Besar Coppa Italia

Kamis, 14 Januari 2021 - 07:09:54 - Dibaca: 185 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

TURIN—Langkah AC Milan ke babak delapan besar Coppa Italia diikuti klub raksasa lainnya, Inter Milan, Juventus, dan Napoli. Ketiga klub itu melenggang ke perempat final berkat kemenangan atas Fiorentina, Empoli, serta Genoa.

 

Inter yang berkunjung ke Stadio Artemio Franchi mendapat perlawanan sengit dari Fiorentina. Mereka baru membuka keunggulan di menit ke-40 melalui gol Arturo Vidal. Namun, gol ini dibalas La Viola melalui Christian Kouame di menit ke-57. 


Nerazzurri, julukan Inter memastikan kemenangan di babak perpanjangan waktu. Gol kemenangan itu dicetak Romelu Lukaku di menit ke-119 setelah memaksimalkan umpan dari gelandang Inter, Nicolo Barella.

SSC Napoli juga mendapat perlawanan sengit saat menjamu Empoli di Stadio Diego Armando Maradona. Unggul lebih dulu di menit ke-18 lewat gol Giovanni Di Lorenzo yang mendapat assist dari Hirving Lozano, Napoli kemudian jebol di menit 33. Gol Empoli dilesakkan Nedim Bajrami berkat umpan Matos.

Lozano kembali membawa Napoli memimpin di menit ke-38. Tapi lagi-lagi tim tamu menyamakan kedudukan di menit ke-68. Adalah Nedim Bajrami yang berhasil menjebol gawang Napoli setelah menyelesaikan umpan Aleksa Terzic.

Langkah Napoli ke babak delapan besar Coppa Italia akhirnya ditentukan oleh gol Andrea Petagna. Petagna mencetak gol ketiga timnya untuk memastikan kemenangan 3-2 Napoli di menit ke-77.

Duel Juventus versus Genoa tak kalah sengit. Sempat memimpin 2-0 lebih dulu, Si Nyonya Tua dipaksa bermain 120 menit di Allianz Stadium, hari ini sebelum bisa memastikan tempat di babak delapan besar.

Dalam laga ini, Juve unggul cepat lewat gol Dejan Kulusevski di menit ke-2 setelah menerima umpan dari Giorgio Chiellini. Juve lalu menggandakan keunggulan di menit ke-23 berkat gol Alvaro Morata dengan Dejan Kulusevski sebagai pemberi assist.

Genoa bangkit di menit ke-28. Lennart Czyborra mampu memperkecil ketertinggalan berkat assist Edoardo Goldaniga. Tamu kemudian menyamakan kedudukan di menit ke-74. Filippo Melegoni mencetak gol kedua Genoa berkat bantuan Paolo Ghiglione.

Setelah hasil imbang 2-2 sepanjang 90 menit, kemenangan Juventus ditentukan Hamza Rafia di babak tambahan waktu. Ia mencetak gol ketiga Bianconeri berkat assist dari Alvaro Morata. (Live Score/amr)

Sumber: www.fajar.co.id