Peletakan Batu Pertama Pondok Pesantren Qur’an Askar Kauny

Kamis, 14 Januari 2021 - 10:51:04 - Dibaca: 290 kali

Google Plus Stumbleupon


Peletakan batu pertama oleh Wakil Walikota Jambi
Peletakan batu pertama oleh Wakil Walikota Jambi / Jambi Ekspres Online

JAMBI – Yayasan Askar Kauny memulai pembangunan Pesantren Qur’an dan Tahfiz Preneur Jambi, peletakkan batu pertama ini dilaksanakan, kemarin (7/1) bertempat di tanah Wakaf Askar Kauny di jalan R.D Purboyo Kolopaking, Kel. Simpang IV Sipin Kec.Telanaipura, Jambi. Kegiatan di di hadari Gubernur Jambi yang diwakili staff ahli Gubernur bidang kemasyarakatan dan SDM, Drs. H. Ahmad Bastari, M.Pd, Wakil Walikota Jambi, Dr. dr. H. Maulana, MKM dan tamu undangan lainnya, Direktur Askar Kauny, Deny Ibnu Hajar, Ust. Hilal Achmad,S.Kom dan tamu undangan lainnya.
“Ini merupakan pondok pesantren ke 35 dengan 450 rumah tahfiz askar kauny ada yang pesantren gratis untuk yatim dan duafa juga ada yang berbayar sedangkan untuk di Jambi adalah pesantren gratis. Ini diharapkan dapat menciptakan generasi – generasi muslim yang lebih baik lagi khusus bagi yang ada di Jambi akan diberikan skill sebagai entrepreneur,” jelas Ketua Dewan Pembina, Ustd. Bobby Herwibowo,LC.
Kegiatan ini juga diisi dengan berbagai kegiatan lainnya, antara lain santunan 1000 yatim dhuafa dan 100 guru ngaji, pelatihan 1000 guru ngaji, tebar 10.000 Al-Quran. Dalam kegiatan ini juga dilaksanakan proses penyerahan wakaf lahan untuk pesantren tahfiz preneur sekitar 3.000 meter oleh keluarga Hj. Hanifah Mansur dan wakaf tanah mesjid seluas 5.000 meter oleh H. Abdul Mutholib.
“Melalui pembangunan pondok pesantren ini diharapkan akan semakin mempermudah umat dalam mempelajari, memahami dan mentadabburi Al-Quran. Semoga ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat dalam Provinsi Jambi khususnya dan umat muslim Indonesia pada umumnya,” kata staff ahli Gubernur bidang kemasyarakatan dan SDM, Drs. H. Ahmad Bastari, M.Pd saat memberikan sambutan.
Proses pembangunan pondok pesantren ini diperkirakan akan memakan waktu dua tahun dan pastinya biaya yang cukup besar, tetapi yayasan askar kauny yakin bisa melaksanakan pembangunan ini dengan baik melihat antusias para donatur khususunya warga Jambi dalam proses pembangunan ini sangat luar biasa dan berlomba – lomba dalam mengejar kebaikan.
“Pastinya ini dapat membawa dampak yang positif dalam pembangunan generasi yang baik untuk Kota Jambi kedepannya,” pungkas Wakil Walikota Jambi. (uci)