Suara Ustad Yusuf Mansur Bergetar Ceritakan Sosok Syekh Ali Jaber, Bikin Menangis

Kamis, 14 Januari 2021 - 12:32:24 - Dibaca: 658 kali

Google Plus Stumbleupon


Ustad Yusuf Mansur menangis menceritakan sosok Syekh Ali Jaber usai mendapat kabar duka. Foto Repro Instagram
Ustad Yusuf Mansur menangis menceritakan sosok Syekh Ali Jaber usai mendapat kabar duka. Foto Repro Instagram / Jambi Ekspres Online
JAKARTA – Kabar meninggalnya Syekh Ali Jaber menjadi kabar duka bagi Indonesia. Salah satunya diungkap Ustad Yusuf Mansur. Melalui akun Instagram pribadinya, Ustad Yusuf Mansur pun mengungkap duka mendalam.

Dalam video yang diunggahnya, Ustad Yusuf Mansur pun menangis mendengar kabar berpulangnya ulama teduh itu.

 

“Syekh Ali berpulang ke Rahmatullah jam 8.30 pagi tadi di Rumah Sakit Yarsi, Jakarta,” tuturnya dengan nada bergetar. “Insyaallah beliau syahid,” sambungnya.

Ia mengungkap, selama sekitar dua pekan terakhir, Syekh Ali menjalani perawatan dengan dipasang ventilator. Saat mendengar kondisi Syekh Ali kritis, dirinya menyebar kabar itu dan meminta doa dari segenap ulama dan umat Islam.

“Ke Aa Gym, temen-temen Gus se-nusantara, pimpinan pondok se-Indonesia, dikirimin,” tuturnya sembari mengusap air matanya.

Berpulangnya Syekh Ali Jaber, sambungnya, ada kehilangan yang sangat besar. “Kita kehilangan ahli Quran, kita kehilangan pejuang Quran, Kita kehilangan seorang dai yang Islam,” ujarnya dengan suara yang masih bergetar.

Ia juga menceritakan pengorbanan Syekh Ali Jaber yang rela meninggalkan negaranya demi berdakwah di Indonesia. Untuk itu, Yusuf Mansur meminta umat Islam ikut mendoakan dan menshalatkan gaib Syekh Ali Jaber di masjid, musala dan pesantren seluruh Indonesia.

Kesedihan yang sama juga dirasakan Gus Miftah yang mengunggah video momen dirinya bersama Syekh Ali Jaber. Dalam video tersebut, Gus Miftah duduk bersimpuh di depan Syekh Ali Jaber dan memegang tangan almarhum.

Kedua ulama itu juga terlihat memakai faceshield. Keduanya bertemu dalam sebuh kesempatan.

Keduanya tampak berkomunikasi. Sayang, tidak begitu jelas apa yang dikomunikasikan Gus Miftah dengan Syekh Ali Jaber. Hanya saja, Gus Miftah lantas meminta kepada Syekh Ali agar memimpin doa bersama.

Dalam unggahan itu, pimpinan Pondok Pesantren Ora Aji di Sleman, Yogyakarta tersebut mengaku mendapat kabar duka dari asisten Syekh Ali Jaber.

Gus Miftah lantas mengungkap sebuah janji yang pernah dilontarkan Syekh Ali Jaber.

“Guru @syekh.alijaber engkau berjanji mau datang ke pondok Jogja,” ungkapnya.

“Kita janjian nginep di villa guru di Bogor, guru mau masakin nasi mandi,” sambung Gus Miftah.

Sayangnya, semua rencana itu sama sekali belum terlaksana. Gus Miftah pun mengungkap kesedihan mendalam dan kehilangan atas berpulangnya Syekh Ali Jaber.

“Belum terlaksana itu semua engkau telah berpulang, Allah lebih sayang ke guru, walau kami masih sangat mengharapkan wejangan dan nasehat ilmu yang sejuk darimu……. ya Allah,” tadas Gus Miftah. (ruh/pojoksatu)

Sumber: www.pojoksatu.id