Kapan Giliran Masyarakat Umum Dapat Vaksin Covid-19?

Kamis, 14 Januari 2021 - 14:13:34 - Dibaca: 1002 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

JAMBI-Terkait banyak pertanyaan ini, kapan masyarakat umum bisa mulai mendapatkan vaksin? Plt Kadinkes Provinsi Jambi Raflizar, SKM,M.Kes usai pencanangan vaksinisasi di rumah dinas gubernur tadi menjawab, pemerintah masih menunggu petunjuk pusat untuk pengiriman vaksin tahap selanjutnya dan distribusi ke daerah selain Kota Jambi dan Muaro Jambi.

Pemerintah Provinsi Jambi diakui Raflizar pada tahap pertama ini baru menerima 20.000 dosis vaksin plus 11.200 yang datang pada kemarin (13/1). Adapun yang sudah disalurkan sebanyak 8.000 untuk Kota Jambi dan 3.400 bagi Kabupaten Muaro Jambi, sementara selebihnya masih digudang Dinkes. Nantinya masing-masing nakes tahap awal akan mendapatkan dua dosis.

Tahap pertama ini vaksin akan difokuskan pada tenaga kesehatan di Rumah Sakit dan Puskemas. Saat ini tercatat sekitar 27 ribu orang tenaga kesehatan yang akan divaksin. Jadi kapan masyarakat bisa mulai divaksin? Kata Reflizar pemerintah provinsi akan terus berkoordinasi dengan pemerintah pusat terkait pengiriman vaksin tahap berikutnya. Apabila prioritas tenaga kesehatan terpenuhi maka akan dilanjutkan ke kelompok berikutnya termasuk masyarakat. (aba/dpc)