Wabup dan Kejari Batal Karena Tensi Tinggi

Usman Halik Jadi Orang Pertama di Muaro Jambi yang Terima Sinovac

Jumat, 15 Januari 2021 - 04:44:00 - Dibaca: 429 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

SENGETI - Pelaksanaan dimulai Vaksinasi Covid-19 telah dimulai dilaksanakan di Kabupaten Muarojambi, hal ini ditandai dengan pelaksanaan pencanangan Vaksin dan langsung percontohan vaksinasi.

Dalam pencanangan ini, ada 11 orang yang dilakukan Vaksinasi pertama kali, penyuntikan vaksi dilaksanakan di Puskesmas Sekernan Ilir pada Kamis (14/1) pagi, hadir dalam pencanangan ini Wabup Muaro Jambi Bambang Bayu Suseno SP MM Msi dan segenap Forkopimda Muarojambi.

Orang pertama mendapatkan suntikan vaksin ini adalah Anggota DPRD Muarojambi dari Partai PDIP, H. Usman Halik, ia di suntik oleh tim Tenaga Kesehatan yang telah mendapatkan pelatihan sebelumnya oleh Dinas Kesehatan.

Usai disuntikkan Vaksin, politisi Partai Banteng ini mengaku awalnya memang sedikit merasa khawatir, namun setelah disuntik dirinya mengaku biasa saja dan merasa lebih fit. "Alhamdulillah setelah divaksin badan lebih fit, awalnya memang ada sedikit ke khawatiran namun mengingat pentingnya Vaksin ini maka semua ke khawatiran itu tersingkir kan, tidak seperti yang ditakutkan oleh masyarakat luar,"ujar Usman

Lebih lanjut, Usman mengatakan bahwa dirinya telah membuktikan bahwa Vaksin ini aman terlebih lagi Halal jadi tidak usah masyarakat menjadi ke khawatiran yang berlebihan. "Insya Allah dengan Vaksin ini masyarakat Muarojambi akan semakin sehat dan Covid19 segera menghilang dari Bumi Sailun Salimbai,"harapnya.

Sementara itu, sedianya Wabup BBS dan Kejari Muaro Jambi Meilinda SH MH juga akan di Vaksin, namun saat dilakukan pemeriksaan awal oleh Dokter dinyatakan belum layak divaksin karena alasan kondisi tubuh yang belum mengizinkan.

"Iya saya belum jadi di Vaksin, pas diperiksa Tensi saya tinggi dan juga saya masih dalam pengobatan di bagian mulut, jadi menurut Dokter Vaksin untuk saya ditunda dahulu, mungkin akan diulangi di lain hari, namun tentu saya berharap masyarakat dapat menyambut positif Vaksin ini karena semua ini untuk kemaslahatan kita bersama,"ujar Wabup.

Dalam Vaksinasi ini, Dari pihak kepolisian diwakili oleh Kasat Binmas Polres Muaro Jambi AKP A. Akil yang dengan semangat tinggi mengikuti kegiatan Vaksinasi ini, ikut juga dalam kegiatan ini perwakilan Dandim 0415/Batanghari dan sejumlah tokoh masyarakat lainnya.

Kadia Kesehatan Muarojambi, Yes Isman SKM Mkes Mengatakan bahwa ini adalah pencanangan awal sebelum dilaksanakan serentak nantinya kepada 17 Ribu Tenaga Kesehatan dan Masyarakat lainnya. (era)