Praveen/Melati Wakil Pertama Indonesia di Semifinal Thailand Open

Jumat, 15 Januari 2021 - 14:22:21 - Dibaca: 293 kali

Google Plus Stumbleupon


Praveen Jordan dan Melati Daeva Oktavianti/WANG ZHAO/AFP via Getty Images
Praveen Jordan dan Melati Daeva Oktavianti/WANG ZHAO/AFP via Getty Images / Jambi Ekspres Online

BANGKOK—Ganda campuran, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti menjadi wakil pertama Indonesia di babak semifinal Thailand Open 2020. Unggulan kedua itu sukses mengalahkan pasangan Denmark Mathias Christiansen/Alexandra Boje. Pada pertandingan yang berlangsung di Impact Arena yang berakhir beberapa saat lalu, Praveen/Melati memulai game pertama dengan sangat bagus. Mereka langsung memimpin empat poin di skor 10-6.

Namun, perolehan poin mereka bisa terkejar Mathias/Boje yang meraih lima angka beruntun untuk memasuki jeda dengan keunggulan 10-11. Kembali ke lapangan, Praveen/Melati bisa bangkit kembali.

Setelah menyamakan skor menjadi 12-12, mereka memang sempat teringgal 12-16. Tapi mereka terus mengejar dan  menyamakan kedudukan menjadi 19-19. Setelah itu, mereka meraih dua angka penting untuk menutup set pertama dengan kemenangan 21-19.

Di game kedua, Mathias/Boje merebut tiga poin awal. Praveen/Melati kemudian membalik keadaan dengan meraih empat angka, skor 4-3. Kejar mengejar poin terjadi selanjutnya hingga skor 10-9. Sebelum Mathias/Boje berbalik unggul 10-11 saat jeda kedua.

Kembali ke lapangan setelah istirahat, Preveen/Melati meraih angka pertama untuk mengubah skor menjadi 11-11. Lalu, mereka berbalik memimpin 13-12. Praveen/Melati memperlebar selisih poin menjadi 17-14.

Mathias/Boje mencoba mengejar dan menyamakan skor menjadi 18-18. Bahkan, mereka bisa berbalik memimpin 18-19. Tapi Pravee/Melati akhirnya bisa menutup game ini dengan keunggulan 22-20.

Jadwal pertandingan delapan besar wakil Indonesia dikutip dari Tournament Software BWF:

Tunggal Putra

Anthony Sinisuka Ginting [Indonesia/5] vs Rasmus Gemke (Denmark)

Jonatan Christie [Indonesia/6] vs Viktor Axelsen (Denmark/2)

Ganda Putra

Muhammad Ahsan/Hendra Setiawan (Indonesia/2) vs Choi Shol Gyu/Seo Seung-Jae (Korsel/7)

Leo Rolly Carnando/Deniel Marthin (Indonesia) vs Marcus Ellis/Chris Langridge (Inggris):

Ganda Putri

Greysia Polii/Apriyani Rahayu (Indonesia/6) vs Pearly Tan/Thinaa Muralitharan (Malaysia)

Ganda Campuran

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (Indonesia/2) vs Mathias Christiansen/Alexandra Boje (Denmark): 21-19, 22-20. (amr)

Sumber: www.fajar.co.id