Raffi Ahmad Ikut Party Usai Divaksin, Putri Patricia: Benar-benar Tidak Pantas

Jumat, 15 Januari 2021 - 14:31:40 - Dibaca: 3455 kali

Google Plus Stumbleupon


Foto: Putri Patricia Instagram
Foto: Putri Patricia Instagram / Jambi Ekspres Online

JAKARTA — Artis kondang Raffi Ahmad menuai sorotan publik usai tertangkap kamera saat menghadiri pesta ulang tahun Ricardo Gelael pada Rabu malam 13 Januari 2021. Potret Raffi bersama istrinya Nagita Slavina, Anya Geraldine, Sean Gelael dan Gading Marten viral di media sosial. Mereka terlihat berkerumun tanpa mengenakan masker.

Raffi menjadi bulan-bulanan kritik karena pada pagi harinya ia baru saja menerima suntikan vaksin Covid-19 bersama Presiden Jokowi dan jajarannya di Instana Merdeka, Jakarta.

Salah satunya datang dari presenter, Putri Patricia. Dengan komentar pedas, ia bahkan menyebut Raffi Ahmad sebagai contoh yang buruk untuk masyarakat Indonesia.

“Benar-benar pemberi contoh yang tidak benar. Suara kalian harusnya bisa menunjukkan keperdulian dan tanggung jawab. Bukan hanya peduli content, followers dan pemasukan,” ketus Putri Patricia di Instagram @putripatricia888, Kamis (14/1/2021).

“Setelah pagi kamu di vaccine Covid-19 yang disaksikan 1 Indonesia, bahkan dunia, lalu malamnya party tanpa prokes sama sekali. Benar-benar tidak pantas,” lanjutnya geram seraya memention akun Presiden Jokowi, Kemenkes, Sekretariat Kabinet, Kemensetneg, hingga Satgas Covid-19.

Kritik pedasnya tak sampai disitu, Putri juga menyebut para influencer dengan berjuta pengikut, begitu seenaknya melanggar protokol kesehatan tanpa memikirkan dampak sosialnya.

“FYI : banyak yg tanya acara ini kapan, apa benar kemarin setelah pagi vaccine kah, foto lamakah, dll. Tapi kapanpun foto ini diambil yang jelas ini acara party yang jelas kelihatan sangat ramai dan tidak ada prokes sama sekali sedangkan sudah hampir 1 tahun COVID-19 masuk Indonesia. Dan mereka para “ influencers “ dengan berjuta followers bisa seenak itu saja hepi-hepi tanpa memberikan contoh yang benar dan bertanggung-jawab,” katanya.

Dengan viralnya potret contoh buruk tersebut, Putri berharap masyarakat pandai memilah panutan untuk diikuti.

“Dengan adanya foto ini dan menjadi viral , jadikanlah ini menjadi pelajaran dan panutan mana yang memang pantas untuk dicontoh karena kebenarannya,” tutup dia.

Sadar dirinya dibrondong kritik, Raffi Ahmad pun buru-buru mengklarifikasi dan meminta maaf atas keteledorannya melanggar protokol kesehatan.

“Terkait peristiwa tadi malam, dimana saya terlihat berkumpul dengan teman-teman tanpa masker dan tanpa jaga jarak, pertama saya minta maaf yang sebesar-besarnya kepada Presiden Republik Indonesia Bapak @jokowi ,Sekretariat Presiden, KPCPEN, dan juga kepada seluruh masyarakat Indonesia atas peristiwa tersebut,” sebut Raffi di Instagram.

“Jujur bahwa kejadian tadi malam adalah murni karena keteledoran saya, karena kesalahan saya,” akunya kemudian. (endra/fajar)

Sumber: www.fajar.co.id