MU Menang, Ole pun Tersenyum di Belakang Pemain Fulham P

Kamis, 21 Januari 2021 - 07:52:42 - Dibaca: 254 kali

Google Plus Stumbleupon


Pelatih MU Ole Gunnar Solskjaer tersenyum usai timnya menang di kandang Fulham. Foto: diambil dari premierleague
Pelatih MU Ole Gunnar Solskjaer tersenyum usai timnya menang di kandang Fulham. Foto: diambil dari premierleague / Jambi Ekspres Online

 

LONDON - Manchester United mengukir rekor luar biasa setelah menang 2-1 atas Fulham dalam lanjutan laga Premier League di Craven Cottage, Kamis (21/1) dini hari WIB. Setan Merah menang setelah tertinggal lebih dahulu. Bangkit, menyamakan kedudukan, lalu unggul hingga laga tuntas. Opta melansir, hasil tadi membuat MU telah memenangi 94 pertandingan Premier League setelah kebobolan lebih dahulu. Terbanyak dari tim lain dalam sejarah kompetisi kasta tertinggi di Inggris.

MU menang berkat gol penentu dari Paul Pogba. Pemain muslim asal Prancis itu mencetak golnya pada menit ke-65 dengan tembakan melengkung yang bersarang ke area tiang jauh Fulham. Tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer tertinggal lebih dulu lantaran Fulham memulai laga dengan baik dan mampu membuka keunggulan hanya lima menit setelah sepak mula melalui gol Ademola Lookman.

Lini pertahanan MU tampak belum panas memasuki pertandingan ketika gagal mengantisipasi umpan terobosan Andre-Frank Zambo Anguissa yang bisa dikendalikan Lookman sebelum diselesaikan dengan sepakan tajam ke pojok kiri bawah gawang.

Setelah gawangnya kebobolan, MU tampak lebih berkonsentrasi dan perlahan mulai mengambil alih kendali permainan. Pada menit ke-21, Edinson Cavani akhirnya menyamakan kedudukan untuk MU setelah pemain asal Uruguay itu dengan cermat menyambar bola umpan silang Bruno Fernandes yang tergelincir dari tangan kiper Alphonse Areola.

Setelah MU membalikkan keadaan, Fulham hampir menyamakan kedudukan jika kiper David de Gea tak melakukan penyelamatan gemilang dengan kakinya untuk menghalau tembakan Ruben Loftus-Cheek pada menit ke-74. ADVERTISEMENT Pada menit ke-83 Fulham kembali memperoleh peluang bagus dari sebuah gelombang serangan balik, tetapi tembakan penyelesaian Loftus-Cheek kali ini melambung tinggi tak tentu arah.

Fulham terus berjibaku untuk menyamakan kedudukan bahkan Aleksandar Mitrociv hampir mencetak gol dengan sundulannya yang sempat membentur paha Eric Bailly, beruntung bagi bek MU itu bola masih melenceng tipis di luar gawang dan Setan Merah mengunci kemenangan mereka. Pasukan Setan Merah semringah.

Senyum dan tawa menghiasi wajah awak Man Utd usai laga, termasuk senyum Solksjaer di belakang pemain Fulham. Seperti foto di atas. Kelanjutan tren nirkalah MU dalam sepuluh pertandingan tandang musim ini membuat mereka kembali ke puncak dengan koleksi 40 poin, menggusur rival sekotanya Manchester City (38) yang baru beberapa jam menduduki posisi itu.

Sedangkan Fulham (12) yang harus rela melanjutkan tren buruk nirmenang mereka dalam delapan pertandingan beruntun tak beranjak dari urutan ke-18. (opta/antara/jpnn) 

Sumber: www.jpnn.com