Safety Riding Sinsen Bagikan Tips 5P Untuk Aman Berkendara

Kamis, 21 Januari 2021 - 16:12:16 - Dibaca: 344 kali

Google Plus Stumbleupon


Foto Diambil Sebelum Pandemi.
Foto Diambil Sebelum Pandemi. / Jambi Ekspres Online

JAMBI- Untuk menunjang segala aktivitas, banyak diantara kita memilih untuk menggunakan sepeda motor seperti untuk pergi bekerja, ke sekolah ataupun untuk keperluan lainnya. Agar berkendara tetap aman, Instruktur Safety Riding Honda Sinar Sentosa (Sinsen) Rudi Septiyadi memberikan tips aman dalam berkendara. “Untuk tetap aman berkendara, kita sudah menyiapkan tips aman yang kita singkat menjadi 5P untuk semakin mempermudah untuk masyarakat mengingatnya”, ungkap Rudi.

5P merupakan point-point yang dapat memberikan rasa aman dalam berkendara, adapun poin-poin dalam 5P adalah sebagai berikut :
Pertama, pastikan kondisi badan sehat dan segar sebelum berkendara, kondisi badan yang sehat dan segar dapat menunjang keselamatan saat berkendara, kita akan lebih mudah berkonsentrasi saat kondisi tubuh dalam keadaan sehat dan segar, dengan konsentrasi yang baik, kita dapat terhindar dari kecelakaan.

Kedua, periksa kondisi kendaraan, memeriksa kondisi kendaraan sebelum digunakan merupakan hal yang sangat penting untuk kita lakukan, fungsinya adalah untuk memastikan kondisi kendaraan yang akan kita gunakan apakah sudah layak untuk digunakan.

Ketiga, pakailah perlengkapan berkendara seperti helm dan jaket, perlengkapan berkendara yang lengkap dapat memberikan rasa aman dan nyaman ketika sedang berkendara sepeda motor.

Keempat, patuhi rambu-rambu lalu lintas, dengan mematuhi rambu-rambu lalu lintas akan tercipta lalu lintas yang tertib dan aman, dengan begitu, kecelakaan akan sedikit terhindari.

Kelima, persiapkan SIM dan STNK, SIM dan STNK merupakan surat-surat kelengkapan berkendara, agar kegiatan berkendara lebih nyaman selalu bawa SIM dan STNK anda.

Itulah point-point 5P yang dapat memberikan rasa aman dan nyaman saat berkendara, kemanapun perginya, jangan lupa selalu #Cari_aman saat naik motor.(van)