4 Gelar di Juventus, Ronaldo Berkicau di Medsos, Masih Kalah Trofi dari Messi, tapi Timnas ….

Jumat, 22 Januari 2021 - 06:17:58 - Dibaca: 793 kali

Google Plus Stumbleupon


Cristiano Ronaldo menambah gelarnya bersama Juventus setelah juara Piala Super Italia/Juventusfc.com
Cristiano Ronaldo menambah gelarnya bersama Juventus setelah juara Piala Super Italia/Juventusfc.com / Jambi Ekspres Online

REGGIO EMILIAN—Cristiano Ronaldo terus menambah koleksi trofinya. Terbaru, superstar Juventus asal Portugal tersebut meraih gelar Piala Super Italia dengan kemenangan atas Napoli.

 

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadio Mapei – Citta del Tricolore, Ronaldo mengawali pesta Juve lewat golnya di menit ke-64. Alvaro Morata memastikan kemenangan 2-0 Juve di menit kelima injury time.


Bagi Ronaldo, ini adalah gelar keempatnya bersama Juventus setelah dibeli dari Real Madrid 2018 silam. Sebelumnya, ia juga meraih gelar Supercoppa Italiana ini pada 2018. Dua gelar lainnya yang diraih Ronaldo adalah scudetto Serie A beruntun yang didapat pada musim 2018/2019 dan 2019/2020.

Kapten timnas Portugal itu mengaku bahagia dengan pencapaiannya sejauh ini. Pasca laga ia pun berkicau di media sosial. “Sangat senang dengan titel keempat saya di italia. Kami kembali!” tulisnya di Instagram.

Menurutnya, ini adalah penampilan hebat. “Inilah juve yang kami cintai, ini adalah tim impian yang kami percayai dan inilah semangat yang akan membawa kami menuju kemenangan yang kami inginkan! Selamat, teman-teman!” lanjutnya.

Empat gelar yang sudah diraih Ronaldo di Juventus menjadikan dia kini total sudah mengoleksi 29 gelar di empat liga berbeda. Sebelumnya, ia meraih 25 gelar di Sporting CP, Manchester United, dan Real Madrid.

Secara keseluruhan, jumlah trofi Ronaldo masih kalah dari rival abadinya, Lionel Messi. Kapten Argentina itu sebagaimana dikutip dari Wikipedia total sudah meraih 33 trofi. Namun, Messi hanya bermain untuk Barcelona saja.
Di level internasional sendiri, Ronaldo lebih unggul. Messi seperti diketahui belum pernah meraih gelar juara di level senior. Sementara Ronaldo sudah punya trofi Piala Eropa dan UEFA Nations League. (amr)

Sumber: www.fajar.co.id