Hanya 28 Menit, Hendra/Ahsan Lolos ke Semifinal Toyota Thailand Open

Jumat, 22 Januari 2021 - 17:22:08 - Dibaca: 273 kali

Google Plus Stumbleupon


Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan / AP Photo
Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan / AP Photo / Jambi Ekspres Online

BANGKOK—Ganda putra andalan Indonesia, Muhammad Ahsan/Hendra Setiawan menang mudah atas pasangan Inggris, Ben Lane/Sean Vendy di babak delapan besar untuk lolos ke semifinal Toyota Thailand Open. Unggulan kedua itu hanya butuh 28 menit untuk menuntaskan perlawan Ben/Sean.

Pada game pertama, Hendra/Ahsan menang 21-14. Setelah itu, di set kedua, pasangan berjuluk The Daddies itu menang 21-13. Kemenangan ini sekaligus membalas kekalahan Fajar Alvian/Muhammad Rian yang kalah di babak pertama dari ganda Inggris ini.

Dengan hasil ini, Indonesia dipastikan memiliki dua wakil di semifinal Toyota Thailand Open. Sebelumnya, ganda putri, Greysia Polii/Apriyani Rahayu sudah lebih dulu melenggang ke empat besar dengan mengalahkan wakil Denmark, Alexandra Boje/Mette Poulsen.

Sementara pasangan ganda campuran, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja tak mampu melaju ke babak semifinal. Itu setelah mereka dikalahkan wakil Malaysia, Hoo Pang Ron/Cheah Yee See di babak delapan besar hari ini.

Pada pertandingan yang berlangsung di Impact Arena, Hafiz/Gloria yang memulai pertandingan dengan sangat bagus di setiap game kalah rubber set. Mereka unggul 21-11 di game pertama sebelum kalah 19-21 dan 19-21 di dua game berikutnya. (amr)

Sumber: www.fajar.co.id