KPU Bungo Tetapkan H Mashuri -Safrudin Dwi Apriyanto Cakada Terpilih

Jumat, 22 Januari 2021 - 17:31:14 - Dibaca: 1045 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

MUARA BUNGO - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bungo menggelar rapat pleno terbuka penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih Kabupaten Bungo pada pemilihan serentak tahun 2020, Jumat (22/1).

Rapat pleno ini dipimpin langsung oleh ketua KPU Bungo Muhammad Bisri. Dalam rapat ini pasangan H Mashuri dan Safrudin Dwi Apriyanto ditetapkan sebagai pasangan terpilih dengan perolehan suara sebanyak 97.724 atau dengan persentase 59,40 persen.

"Dengan mengucapkan alhamdulilah, maka pasangan H Mashuri dan Safrudin Dwi Apriyanto melalui rapat pleno terbuka ini kita tetapkan sebagai Bupati dan Wakil Bupati terpilih Kabupaten Bungo ," ucap Muhammad Bisri.

Muhammad Bisri menyebutkan, setelah rapat pleno ini pihaknya akan menyampakan berkas pada Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bungo. Selanjutnya, pihak DPRD Bungo akan menggelar rapat paripurna .

"Kita sudah berkoordinasi dengan pihak DPRD Bungo. Dalam beberapa hari kedepan akan kita serahkan berkasnya. Untuk pelantikan, itu akan sesuai dengan akhir masa jabatan Bupati dan Wakil Bungo periode lalu ," tutup Muhammad Bisri.

Terpisah, Bupati terpilih Kabupaten Bungo H Mashuri menyampaikan terimakasihnya kepada seluruh penyelenggara pimilu yang sudah sukes dalam menyelenggarakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bungo.

"Tidak lupa kami sampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bungo yang telah memberikan amanah, serta KPU dan Bawaslu Bungo yang sukses sebagai penyelengaraan Pilkada ," ucap H Mashuri.

Selain itu, H Mashuri juga mengapresiasi dan mengucapkan terimakasi pada aparat Kodim 0416/Bute dan Polres Bungo yang dinilai sukses dalam menjaga keamanan serta kondusifitas selama masa pemilihan.

"Kalau ada persoalan persoalan kecil selama jalannya Pilkada itu biasa, saya mengucapkan terimakasih pada Polres Bungo, Kodim 0416/Bute yang turut mensukseskan tahapan Pilkada. ," tutup H Mashuri. (ptm)