Hasil Lengkap Final Toyota Thailand Open, 4 Juara Beruntun

Minggu, 24 Januari 2021 - 20:01:14 - Dibaca: 547 kali

Google Plus Stumbleupon


Juara tunggal putri Toyota Thailand Open, Carolina Malin.
Juara tunggal putri Toyota Thailand Open, Carolina Malin. / Jambi Ekspres Online

 BANGKOK – Turnamen Toyota Thailand Open 2020 sudah berakhir, Minggu (24/1/2021). Menariknya, empat dari lima juara turnamen Super 1000 ini, merupakan kampiun yang sama di ajang Yonex Thailand Open 2020 pekan lalu. Satu-satunya juara ‘berbeda’ adalah di nomor ganda putri. Pekan lalu, ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang jadi juara Yonex Thailand Open.

 

Di Toyota Thailand Open, pemenangnya adalah Kim So Yeong/Kong Hee Yong kompatriotnya dari Korea, Lee So Hee/Shin Seung Chan.

 

Untuk sektor ganda putra, pasangan Taiwan Lee Yang/Wang Chi Lin mengalahkan duet Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Bagi Lee/Wang, gelar ini merupakan titel Super 1000 kedua beruntun setelah pekan lalu menjadi juara Yonex Thailand Open di tempat yang sama.

Bukan cuma Lee/Wang yang mencatat hasil luar biasa; dua kali juara beruntun di Thailand.

Tunggal putri Spanyol Carolina Marin juga juara di Toyota Thailand Open setelah pekan lalu kampiun di Yonex Thailand Open.
Sama seperti pekan lalu, Marin menaklukkan peringkat satu dunia asal Taiwan Tai Tzu Ying di final.

Kemudian tunggal putra Denmark Viktor Axelsen yang juga juara pekan lalu, kali ini jadi kampiun setelah menaklukkan sesama pemain Denmark, Hans-Kristian Solberg Vittinghus.

Di nomor ganda campuran, pasangan kebanggaan tuan rumah Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai kembali mengukir prestasi terbaik.

Pekan lalu, Dechapol/Sapsiree menjadi juara Yonex Thailand Open dengan mengalahkan jagoan Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Kali ini, Dechapol/Sapsiree memenangi Toyota Thailand Open usai mengatasi perlawanan ganda Korea Seo Seung Jae/Chae Yujung 21-16, 22-20.

Berikut hasil lengkap final Toyota Thailand Open:

Toyota Thailand Open merupakan ajang kedua dari tiga turnamen level Super 1000 yang digelar di Thailand awal tahun ini. Atau disebut Leg Asia.

Turnamen terakhir di Leg Asia itu akan digelar pekan depan, yaitu BWF World Tour Finals 2020.

Meski levelnya sama, tapi hadiah yang ditawarkan sedikit lebih besar.

Jika di dua turnamen sebelumnya total hadiah adalah 1 juta dollar AS (Rp15 miliar), pekan depan menyediakan hadiah total 1,5 juta dollar AS (Rp22,5 miliar).

BWF World Touf Finals 2020, merupakan ajang yang tertunda lantaran pandemi.

Sebanyak delapan pemain terbaik dari masing-masing nomor (peringkat Road to Bangkok) akan bertarung menjadi best of the best pada 27 hingga 31 Januari nanti.

 

(bwf/jpnn/fat/pojoksatu)

Sumber: www.pojoksatu.id