Istri Sahabat Sendiri Diembat

Senin, 25 Januari 2021 - 09:37:33 - Dibaca: 12205 kali

Google Plus Stumbleupon


Ilustrasi Iso Ae (GRAFIS: JUJUK KHARISMA)
Ilustrasi Iso Ae (GRAFIS: JUJUK KHARISMA) / Jambi Ekspres Online

SURABAYA – – Tikung menikung bukan hanya terjadi di lintasan balap saja. Ternyata juga terjadi pada arena yang lebih privat, yaitu persahabatan.

Karin, 36, adalah istri kesayangan Donwori, 40. Lha ternyata Donwori ditikung sama temannya sendiri. Sebut saja namanya Donjuan, 40.

Donwori dan dan Donjuan ini sudah berteman sejak zaman SMP. Mereka berdua satu sekolah selama enam tahun, di SMP dan SMA. Lalu, waktu kuliah beda kampus tapi tetap sama-sama di Surabaya. “Nah, Donjuan ini sudah kenal Karin sejak saya masih pacaran. Wong kalau dulu kencan, yang ngantar ke rumah Karin ya si Donjuan itu,” cerita Donwori.

Bahkan, Karin sudah menganggap Donjuan itu kakaknya sendiri. Kalau ia sedang berselisih dengan Donwori, penengahnya adalah Donjuan. “Kita bertiga sudah seperti saudara,” lanjutnya.

Mereka juga sering pergi bertiga. Kok nggak berempat? Mana istrinya Donjuan. “Oh ya, Donjuan itu duda. Istrinya meninggal empat tahun lalu,” ungkap Donwori menjawab pertanyaan Radar Surabaya.

Nah, akhir-akhir ini Karin sering pergi dengan Donjuan. Perginya juga bukan ngawurt, karena sudah seizing Donwori. “Kebetulan saya ada tugas luar kota. Makanya Karin sering pergi sama Donjuan. Misalnya ke mal atau ngopi di mana gitu. Sebatas itu, saya memang tidak pernah curiga,” paparnya.

Rupanya, tresno jalaran soko ngglibet. Karin diglibeti Donjuan akhirnya juga tumbuh rasa-rasa tertentu. Di antaranya rasa sayang dan cinta. “Sampai akhirnya saya mendengar kalau mereka selingkuh,” aku Donwori, lemas.

“Anak saya yang tahu, kalau istri saya sering ngajak dia (Donjuan, Red) ke rumah. Waktu itu saya lagi tugas luar kota, lah kok malah berbuat yang enggak-enggak,” ujar Donwori.

Sebelumnya, anaknya tidak berani bercerita karena takut ibunya marah. Akan tetapi, lama kelamaan anak pertamanya itu keceplosan kalau Donjuan sering ke rumah. “Sudah kenal lama sebetulnya. Saya percaya karena istri saya juga pamit kalau mau keluar sama Donjuan. Diizinin, eh malah selingkuh,” kata Donwori.

Setelah anaknya bilang kalau ibunya itu sering berduaan di kamar dengan Donjuan, Donwori pun mencoba meyakinkan hal itu. Ia izin ke Karin kalau pergi selama dua hari untuk penugasan di luar kota. Namun tak sampai dua hari Donwori pulang. Benar saja, dengan asyiknya Karin dan Donjuan bermesraan di rumah. Rumah Donwori.

Setelah tepergok, mereka berdua pun gelagapan. Dirasa cukup bukti menyaksikan istrinya selingkuh, dengan tegas Donwori memberi pilihan pada Karin. Masih ingin bersamanya atau memilih tinggal bersama Donjuan.

Karena merasa suaminya tersebut jarang di rumah dan ia kurang perhatian, Karin pun memilih Donjuan. Karena dianggap Donjuan selalu ada untuk Karin selama ini. “Setelah saya kasih pilihan itu, rupanya dia pilih dengan Donjuan. Dari pada banyak debat malah bertengkar, dia langsung saya ceraikan,” pungkasd Donwori. (*/opi)

(sb/gin/jay/JPR)

Sumber: www.fajar.co.id