Milan Tersingkir dari Coppa Italia, Pioli Kecewa, tapi Tak Salahkan Ibrahimovic

Rabu, 27 Januari 2021 - 07:44:32 - Dibaca: 245 kali

Google Plus Stumbleupon


Stefano Pioli/AC Milan
Stefano Pioli/AC Milan / Jambi Ekspres Online

MILAN—AC Milan gagal melenggang ke babak semifinal Coppa Italia setelah kalah dalam laga derbi kontra Inter Milan. Pelatih Milan, Stefano Pioli mengatakan ini hasil mengecewakan.

“Sangat mengecewakan kami keluar dari kompetisi, karena kami peduli dengan kompetisi ini. Penampilannya menunjukkan bahwa kami adalah tim yang kuat yang bisa bertahan dengan baik, tetapi kehilangan seorang pemain membuatnya jauh lebih sulit,” kata Pioli kepada RAI Sport.

Pioli mengakui perselisihan antara Lukaku dan Ibrahimovic sebelum jeda memengaruhi sisa permainan. Kendati demikian, Pioli tidak mau menyalahkan Ibra. Ia menyebut hal seperti ini biasa terjadi di lapangan.

“Situasinya berpengaruh, karena kartu kuning pertama kemudian mengarah ke yang kedua. Mereka adalah dua orang dewasa, mereka mengatakan sesuatu kepada satu sama lain, saya tidak tahu apa. Itu terjadi, kita harus melihat ke depan,” jelasnya.

Menurut Pioli, bermain dengan 10 orang menjadi alasan kekalahan tmnya. “Apa yang tidak berhasil adalah turun menjadi 10 orang, itu jauh lebih rumit, dan kami naif dengan pelanggaran untuk memberikan penalti,” katanya.

“Namun, saya meninggalkan kekalahan ini dengan perasaan jauh lebih positif dan percaya diri tentang masa depan kami daripada saya setelah pertandingan Atalanta. Itu adalah pertandingan yang sangat seimbang, satu-satunya perbedaan adalah kartu merah. Jika 11 lawan 11, itu terbuka untuk hasil apa pun dan kami unggul 1-0,” tegasnya dikutip dari Football Italia.

Milan sempat memimpin terlebih dahulu di menit ke-31. Menerima bola dari Soualiho Meite, Zlatan Ibrahimovic menaklukkan Samir Handanovic lewat tendangan keras kaki kanan yang bersarang di tiang jauh.

Pada menit ke-58, Zlatan Ibrahimovic diusir wasit setelah menerima kartu kuning kedua. Keunggulan jumlah pemain ini dimanfaatkan Inter dengan baik. Di menit ke-71, mereka menyamakan kedudukan lewat penalti Romelu Lukaku.

Kemenangan Inter kemudian ditentukan Christian Eriksen di menit ke-90. Gelandang Denmark yang disebut-sebut akan dilepas tersebut mencetak gol cantik lewat tendangan bebas di depan kotak penalti. (amr)

Sumber: www.fajar.co.id