Panas! Ibra Diusir, Inter Lolos Dramatis, Conte: Ini Derbi, Bukan Jalan-jalan di Taman

Rabu, 27 Januari 2021 - 07:51:55 - Dibaca: 243 kali

Google Plus Stumbleupon


Antonio Conte/SItus Inter Milan
Antonio Conte/SItus Inter Milan / Jambi Ekspres Online

MILAN—Inter Milan memastikan tiket semifinal Coppa Italia setelah mengalahkan AC Milan dalam derbi di Giuseppe Meazza, hari ini. Laga yang berlangsung panas dan diwarnai kartu merah Zlatan Ibrahimovic itu dimenangi Inter dengan dramatis.

Milan sempat memimpin terlebih dahulu di menit ke-31. Menerima bola dari Soualiho Meite, Zlatan Ibrahimovic menaklukkan Samir Handanovic lewat tendangan keras kaki kanan yang bersarang di tiang jauh.

Pada menit ke-58, Zlatan Ibrahimovic diusir wasit setelah mendapat kartu kuning kedua di mana ia sebelumnya terlibat keributan dengan Romelu Lukaku. Keunggulan jumlah pemain ini dimanfaatkan Inter dengan baik. Di menit ke-71, mereka menyamakan kedudukan lewat penalti Romelu Lukaku.

Kemenangan Inter kemudian ditentukan Christian Eriksen di menit ke-90. Gelandang Denmark yang disebut-sebut akan dilepas tersebut mencetak gol cantik lewat tendangan bebas di depan kotak penalti.

“Kami berada di semifinal, tahun kedua berturut-turut kami berhasil di sini, jadi para pemain berhak mendapatkan pujian karena memiliki pendekatan yang tepat dari awal hingga akhir,” kata Conte kepada RAI Sport.

“Itu adalah pertandingan yang sulit, Milan adalah tim kuat yang berada di puncak klasemen, jadi menyingkirkan mereka di perempat final adalah sesuatu yang membahagiakan. Milan memiliki banyak kualitas juga, tetapi bahkan 11 lawan 11 kami memiliki peluang untuk membalikkannya. Kami mengambil inisiatif selama ini, penjaga gawang mereka adalah Man of the Match,” lanjutnya.

Menurut Conte, timnya menciptakan begitu banyak peluang. “Namun, sekali lagi malam ini, kami harus merenungkan kecenderungan ini untuk menciptakan begitu banyak dan tidak mengubah peluang yang cukup. Kami harus lebih bertekad di depan gawang dan kami tidak dapat terus melakukan ini, atau kami akhirnya tidak memenangkan pertandingan yang pantas kami dapatkan,” jelasnya.

Pertandingan itu dibayangi oleh perkelahian di babak pertama antara Zlatan Ibrahimovic dan Romelu Lukaku, di mana mantan rekan setim Manchester United bertukar kata-kata kasar dan harus dipisahkan secara fisik. Keduanya mendapat kartu kuning, Ibrahimovic kemudian menerima kartu kuning kedua pada menit ke-58.

Selain kartu merah Ibra, wasit juga mengeluarkan delapan kartu kuning. “Ini derbi, itu bukan jalan-jalan di taman. Tidak dapat dipungkiri kedua tim merasakan ketegangan, jadi kami ingin mendedikasikan kemenangan ini untuk fans kami, terutama mereka yang keluar untuk menyemangati kami di bus tim. Kami ingin berbagi kegembiraan ini dengan mereka,” tandasnya. (amr)

Sumber: www.fajar.co.id