Bikin Gemas, Sudah Unggul 20-16, Greysia-Apriyani Butuh Rubber Game untuk Menang di BWF World Tour Finals

Rabu, 27 Januari 2021 - 18:07:54 - Dibaca: 284 kali

Google Plus Stumbleupon


Greysia Polii/Apriyani Rahayu/Badminton Indonesia
Greysia Polii/Apriyani Rahayu/Badminton Indonesia / Jambi Ekspres Online

BANGKOK—Greysia Polii/Apriyani Rahayu memenangi laga pertama Grup A ganda putri HSBC BWF World Tour Finals 2020. Menghadapi wakil Korea, Lee So-hee/Shin Seung-chan mereka menang dalam pertarungan menggemaskan dalam tiga game.

Pada pertandingan yang berlangsung di Impact Arena yang berakhir beberapa saat lalu, Greysia/Apriyani mencetak dua angka awal untuk unggul 2-0. Setelah bergantian mencetak angka, Greysia/Apri terus memimpin hingga akhirnya mereka terkejar di skor 10-10. Setelah itu, Lee/Shin membalik keadaan untuk unggul 11-10 di interval pertama.


Greysia/Apri kembali memulai pertandingan dengan bagus setelah jeda. Mereka balik memimpin 13-11. Pasangan terbaik Indonesia itu kemudian terus memimpin hingga 18-15. Lee/Shin sempat mencoba mengejar, namun Greysia/Apri mampu menutup game ini dengan keunggulan 21-17.

Game kedua diawali Greysia/Apri dengan meraih angka pertama. Setelah itu, Lee/Shin membalik keadaan dengan mencetak tiga angka di skor 3-1. Greysia/Apri kemudian membalas untuk kembali unggul 4-3.



Kesalahan sendiri yang dilakukan wakil Korea membuat Greysia/Apri memimpin 6-4. Lee/Shin menyamakan skor menjadi 6-6 dan 7-7. Salah pengertian Greysia/Apri membuat Lee/Shin balik memimpin 8-7.

Pertarungan melelahkan terjadi selanjutnya. Pada perebutan poin ke-18, terjadi 135 pukulan yang diakhiri bola keberuntungan Lee/Shin. Setelah itu, mereka kemudian menutup interval kedua dengan keunggulan 11-8.

Pasca jeda, kedua pasangan berbagi angka untuk mengubah skor menjadi 9-12. Greysia/Apri kemudian mencuri dua angka untuk memperpendek jarak menjadi 11-12. Dengan penampilan menyerang, Greysia/Apri akhirnya menyamakan skor 14-14.

Satu pertunjukan luar biasa dipertontonkan Greysia pada perebutan poin ke-29. Dalam keadaan tertekan, pemain senior Indonesia itu menghindari bola yang mengarah ke wajahnya yang kemudian diselamatkan Apri dan akhirnya berbuah poin.

Greysia/Apri berbalik memimpin dan unggul 17-15 berkat serangan dan pertahanan yang bagus. Greysia/Apri terus melaju dan unggul 20-16. Unggul empat angka, Greysia/Apri lengah yang membuat Lee/Shin bisa menyamakan skor menjadi 20-20 dan memaksa terjadi setting.

Greysia/Apri mematahkan perolehan poin lawannya. Namun, match poin kedua ini tidak bisa dimaksimalkan Greysia/Apri di skor 21-20. Lee/Shin kembali bisa menyamakan skor menjadi 21-21. Bahkan, Lee/Shin bisa berbalik memimpin 22-21 dan situasi berbalik. Namun, kesempatan itu juga tidak bisa dimaksimalkan Lee/Shin. Setelah pertandingan yang menegangkan, Lee/Shin akhirnya memenangkan game ini dengan skor 24-22.

Set penentuan dimulai Greysia/Apri dengan keunggulan 3-1. Namun Lee/Shin bisa menyamakan kedudukan menjadi 3-3. Setelah itu, Greysia/Apri memimpin 8-5. Lee/Shin yang menjadi unggulan ketiga tak tinggal diam. Mereka mencetak dua angka untuk memperpendek jarak menjadi 8-7. Tapi Greysia/Apri bisa memasuki interval ketiga dengan skor 11-8.

Kembali ke lapangan, Greysia/Apri melejit dan bisa unggul enam angka di skor 19-13. Greysia/Apri tidak lagi mengulang kesalahan. Mereka menutup game ketiga ini dengan kemenangan 21-15.

Greysia/Apri selanjutnya akan menghadapi wakil Malaysia, Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean di laga kedua Grup A. Siang tadi, unggulan ketujuh itu mengalahkan rekan senegaranya, Vivian Hoo Kah Mun/Yap Cheng Wen dalam pertarungan rubber game. (amr)

Sumber: www.fajar.co.id