Hendra/Ahsan Kalah, Duel Hidup Mati Lawan Ganda Malaysia di BWF World Tour Finals

Kamis, 28 Januari 2021 - 12:18:16 - Dibaca: 572 kali

Google Plus Stumbleupon


Hendra/Ahsan/Badminton Indonesia
Hendra/Ahsan/Badminton Indonesia / Jambi Ekspres Online

BANGKOK—Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan tersandung di pertandingan kedua HSBC BWF World Tour Finals 2020. Menghadapi pasangan Korea, Choi Sol-gyu/Seo Seung-jae, unggulan ketiga itu kalah dalam pertarungan stright game.

Pada pertandingan di Impact Arena yang berakhir beberapa saat lalu, Choi/Seo memulai game pertama dengan sangat baik. Mereka langsung memimpin 8-3. Namun, Hendra/Ahsan bisa mengejar dan menyamakan skor di posisi angka 10-10 sebelum Choi/Seo menutup interval pertama dengan skor 11-10.

Hendra/Ahsan berbalik memimpin 12-11 setelah merebut dua angka pertama. Mereka kemudian memperlebar jarak menjadi tiga poin di posisi skor 18-15 sebelum Choi/Seo menyamakan kedudukan menjadi 18-18.

Pertandingan kian sengit dalam perebutan poin penting. Hendra/Ahsan lebih dulu meraih angka 19. Akan tetapi, pasangan Korea bisa menyusul dan akhirnya memenangi set pertama ini dengan skor 21-19 dalam waktu 17 menit.

Game kedua dimulai Hendra/Ahsan dengan baik. Mereka memimpin dua angka di skor 4-2 sebelum Choi/Seo berbalik unggul 6-5. Hendra/Ahsan bisa langsung mengejar dan menyamakan skor menjadi 7-7. Perolehan angka ketat berlanjut hingga skor 9-9 sebelum interval kedua ditutup Choi/Seo dengan keunggulan 11-9.

Setelah istirahat, Hendra/Ahsan mampu mengejar dan berbalik memimpin 15-14. Tapi lawan mereka tak tinggal diam. Mereka membalikkan keadaan di skor 17-16. Setelah itu, mereka meraih empat angka berikutnya untuk mengakhiri perlawanan Hendra/Ahsan dengan skor 21-16 dalam waktu 36 menit.

Pada pertandingan ketiga fase grup Jumat besok, Hendra/Ahsan akan berhadapan dengan pasangan Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik yang menjadi duel hidup mati mereka. Aaron/Soh hari ini akan melawan ganda Rusia, Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov yang kemarin dikalahkan Hendra/Ahsan. (amr)

Sumber: www.fajar.co.id