Diundur, Pelantikan Bupati Tanjabbar dan Batanghari

Kamis, 28 Januari 2021 - 13:22:38 - Dibaca: 642 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

 

JAMBI - Pelantikan Bupati Tanjab Barat dan Batanghari pada 17 Februari berpotensi diundur. Pasalnya ada surat Kemendagri yang mengisyaratkan Pelantikan Bupati/Walikota baru akan dilakukan serentak se-Indonesia pada April mendatang. Akibatnya, jabatan bupati akan diisi Penjabat (Pj) Bupati dari Pejabat Eselon II Pemprov Jambi.

Sekretaris Daerah Provinsi Jambi Sudirman menyatakan, pihaknya pada Rabu malam (27/1) telah menerima surat dari Kemendagri untuk pengusulan tiga nama Pj Bupati Tanjabbar dan Batanghari.

"Dua daerah ini akan menggunakan mekanisme Pj, jadi pak Gubernur diminta mengusulkan tiga nama pejabat eselon II Pemprov, bisa Kepala Dinas atau Kepala Biro," sampainya kepada Jambi Ekspres (28/1).

Sudirman mengakui pertimbangan pengunduran pelantikan bupati ini, lantaran banyak sengketa Pilkada Kabupaten/Kota yang sedang diproses di Mahkamah Konstitusi (MK).

"Walaupun Batanghari dan Tanjab barat tak bermasalah dan ajukan sengketa pilkada, namun karena ada surat Kemendagri pelantikan serentak maka pelantikan Bupati daerah ini akan mundur," tegasnya. (aba)